Ringankan Beban Warga, Desa Adat Bona Bagikan Sembako

  • Whatsapp
BENDESA Adat Bona, I Gusti Ngurah Yasa, menyerahkan sembako kepada warga. Foto: adi
BENDESA Adat Bona, I Gusti Ngurah Yasa, menyerahkan sembako kepada warga. Foto: adi

GIANYAR – Desa Adat Bona, Blahbatuh, membagikan sembako untuk warganya. Ini dilakukan untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19 atau Corona. Bantuan diserahkan Bendesa Adat Bona, I Gusti Ngurah Yasa, Sabtu (2/5/2020).

Yasa mengatakan, dana yang dipakai untuk pemberian sembako kepada 1.021 KK adat, berasal dari dana desa adat dan juga LPD Bona. ‘’Masing-masing KK kita berikan 5 Kg beras dan 10 butir telur,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pembagian sembako untuk warga Bona dua tahap. Tahap pertama serangkaian dengan Hari Buruh yaitu pada 1 Mei dan tahap kedua pada Hari Bung Karno pada 1 Juni mendatang. ‘’Agar tidak ada kerumunan warga, pembagian untuk tahap pertama kita bagi menjadi dua, kemarin dan hari ini,’’ jelas Ngurah Yasa yang juga anggota DPRD Gianyar ini.

Selain pembagian sembako, ungkapnya, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Bona dan juga rumah warga. Termasuk pembagian masker dan pembersih tangan.

Mengingat di tengah wabah Covid-19 ini, juga mewabah Deman Berdarah Dengue (BDB), pihaknya juga melakukan fogging dan pembagian serbuk abate. ‘’Kita juga meminta warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) mandiri,” jelasnya.

Baca juga :  Tiga Jurus Jitu bagi Daerah Menuju Zona Hijau

Ketua Satgas Gotong Royong, I Gusti Made Agus Susana, menambahkan, terus mengimbau warga untuk mencegah penyebaran virus Corona. Caranya, kenali penyakitnya, jauhi, cegah dan lawan dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). ‘’Imbauan kita berikan secara rutin melalui pengeras suara di Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Bona. Juga memberikan imbauan keliling,’’ jelasnya.

Di pintu masuk Desa Adat Bona, kata Susana, juga dipasang pelang wajib menggunakan masker. Selain itu, warga juga tidak diizinkan menerima tamu. Kalau yang bertamu diharapkan agar melapor. ‘’Kalau tidak melapor, maka petugas Satgas Covid-19 akan mendatanginya,’’ jelasnya.

Sedangkan Ketua LPD Bona, I Gusti Ngurah Berata, mengungkapkan, pemberian sembako merupakan salah satu wujud kepedulian kepada warga Bona. A menyebut dana yang digunakan adalah dana promosi LPD Bona. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.