Ratnadi Target PMI Gianyar Mandiri

  • Whatsapp
Ni Made Ratnadi. Foto: adi
Ni Made Ratnadi. Foto: adi

GIANYAR – Setelah terpilih sebagai Ketua PMI Gianyar periode 2021-2026, Ni Made Ratnadi mengusung agenda terobosan baru. Salah satunya adalah PMI Gianyar dapat mandiri, tidak mengandalkan subsidi dari APBD. 

Ratnadi yang ditemui, Jumat (19/2/2021) mendaku tidak menduga terpilih sebagai Ketua PMI Gianyar. Namun, karena usulan dari bawah, di samping sebagai motivasi kerja dan ketulusan, dia kemudian bersedia memimpin PMI Gianyar. “Tidak ada keinginan menjadi Ketua PMI, tapi atas dasar kemanusian saya bersedia menjadi Ketua PMI,” jelas Ketua Komisi 4 DPRD Gianyar ini.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh diuraikan, sebagai Ketua PMI dia ingin ada terobosan baru. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah menggelar rapat koordinasi, termasuk dengan senior, agar terbentuk kerja tim yang solid. Dengan begitu setelah dilantik semua bisa bekerja maksimal.

Selanjutnya, kata dia, kinerja PMI Gianyar harus lebih terlihat dengan membuat terobosan baru. Dia ingin PMI tidak melulu dengan urusan darah, tapi juga di bidang kemanusiaan lain. “Misalnya ada bencana, PMI akan hadir ikut memberikan pertolongan,” janjinya.

Yang terpenting, kata Ratnadi, PMI Gianyar agar bisa mandiri, tidak bergantung dengan dana APBD Gianyar. Namun, dia mengakui tidak mudah mewujudkan itu. Perlu kajian untuk mencari sumber dana agar tidak menyalahi aturan. Jika boleh, dia ingin mencari donatur, menaruh kotak sumbangan di objek-objek wisata, dan membuat kupon sumbangan untuk kemanusiaan. Semuanya akan dikaji dulu secara regulasi.

Baca juga :  BPBD Karangasem Jaga Ketat Jalur ''Tikus'' bagi Pendaki Gunung Agung

Ratnadi mencontohkan PMI Surabaya yang disebut mandiri. Bahkan alat yang digunakan juga canggih. Menuju ke arah itu, sambung politisi asal Desa Buruan, Blahbatuh ini, perlu proses panjang. “Kami targetkan dalam periode 2021-2026 ini PMI mandiri bisa terwujud. Semua itu perlu kerja tim yang baik dan kerja keras seluruh komponen di PMI Gianyar,” ucapnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.