Rapat Perdana Pengurus KONI Badung, Resolusi 2022: Mengembangkan Digitalisasi dan Sukseskan Porprov Bali

  • Whatsapp
SUASANA rapat perdana Pengurus KONI Badung periode 2021-2025 di ruang Rapat Bapenda Badung. foto: ist

MANGUPURA – KONI Badung yang baru saja memiliki pengurus baru periode 2021-2025, mengadakan rapat perdana, Kamis (6/1/2022), dengan diikuti 38 personalia yang duduk dalam kepengurusan. Rapat dipimpin Sekretaris KONI Badung I Made Sutama, mendengarkan arahan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, didampingi tiga Wakil Ketua.

Seusai perkenalan pengurus baru, dengan 9 wajah baru dan 29 wajah lama yang masih bercokol di pengurusan tersebut, Nariana berpesan supaya selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan keharmonisan guna tetap mempertahankan predikat juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Ada dua resolusi KONI Badung di tahun 2022. Pertama; melakukan dan meningkatkan sistem digitalisasi dalam manajemen, dan kedua; mensukseskan Porprov, guna meraih juara umum ke-9 kalinya.

Made Nariana mengatakan, data-data atlet, pengurus cabang olahraga (cabor) dan pengurus KONI Badung akan semua ada di satu sistem dalam zaman IT (Informasi dan Teknologi) ini.

Pengurus KONI Badung berharap, tidak lagi menggunakan kertas manual dalam surat menyurat, khususnya antar-pengurus. Setiap persoalan akan dilakukan melalui on line menimal lewat whatstap (WA Grup), kecuali hal-hal tertentu saja.

Dalam menyukseskan Porprov Bali 2022, Nariana minta cabang olahraga sudah memiliki tim bayangan paling lambat bulan Maret 2022. Setelah itu, tim monev (monitoring dan evaluasi) akan turun ke bawah memantapkan pelatihan pelatihan.

Baca juga :  TPID Wajib Beri Contoh Bijak Berbelanja

Sekretraris KONI Badung Made Sutama yang juga Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Badung mengatakan, dalam menuju Porprov Bali, Pemkab Badung menganggarkan dana untuk KONI sekitar Rp27 miliar, termasuk untuk dana rutin.

Dana tersebut memang sangat terbatas, sehingga harus dimanfaatkan secara efisien untuk kepentingan kontingen, seperti seragam, biaya pelatihan, peralatan, bonus bagi juara (peraih medali) dan akomodasi selama Porprov Bali.

Di bagian lain, Nariana berharap, semua pengurus KONI Badung lebih rajin bertugas sesuai bidang masing-masing. Kalau ada yang tidak dapat aktif sampai setahun, apalagi acuh tak acuh dengan tugas akan diganti di pertengahan masa jabatannya.

Profil klepengurusan KONI Badung 2021-2025 hanya tercatat 7 perempuan, 9 wajah baru dari 38 anggota pengurus, dan semua pengurus inti (Ketua Umum sampai Bendahara) tetap wajah lama. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.