Rapat Kerja Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Bali, YPLP Ingatkan Tiga Pilar Sekolah PGRI Harus Sinergi

  • Whatsapp
KETUA YPLP PGRI Provinsi Bali, I Made Suada, saat memimpin Rapat Kerja Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Bali tahun 2021, Senin (4/1/2021). Foto: tra
KETUA YPLP PGRI Provinsi Bali, I Made Suada, saat memimpin Rapat Kerja Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Bali tahun 2021, Senin (4/1/2021). Foto: tra

DENPASAR – Jajaran YPLP PGRI Bali, Senin (4/1/2021) melakukan Rapat Kerja Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Bali tahun 2021. Agenda rapat kerja kali ini penyampaian laporan kegiatan 2020 dan program kerja 2021 serta sebagai media komunikasi dan koordinasi dengan seluruh Pengurus Perwakilan YPLP Kabupaten/Kota se-Bali.

Ketua YPLP PGRI Bali, Dr. Made Suada, M.M., M.Si., mengatakan, dalam rapat kerja kali ini membahas kembali amat dari AD/ART YPLP PGRI. Salah satu poin yang dibahas adalah pembentukan badan pelaksana harian di tiap persekolahan PGRI.  Menurut Made Suada, keberadaan badan pelaksana harian ini akan bekerja sama dengan kepala sekolah.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, kata Made Suada, ada komunikasi dua arah sehingga tidak ada rasa kecemburuan dan bersama-sama memajukan pendidikan (sekolah). Di sinilah perlu ditekankan semangat dan jiwa musyawarah sebagai tolok ukur bersama. Di sinilah pentingnya menahan ego, menahan emosi masing-masing, dan ia yakin persekolahan PGRI akan berjalan dengan baik dan tetap ajeg.

Made Suada kembali mengingatkan, persekolah PGRI didirikan oleh orang-orang PGRI, tokoh-tokoh PGRI dan pengurus-pengurus PGRI. Persekolahan PGRI ini sebagai alat perjuangan membantu mencerdaskan bangsa sehingga menghasilkan penerus bangsa yang terdidik. Jiwa dan semangat itulah, tegas Made Suada, tak boleh padam karena didalamnya ada semangat UUD 1945 dan Pancasila.

Baca juga :  Brimob Polda Bali Turunkan Water Cannon Usir Covid-19

Ia juga memotivasi para kasek dan pengelola persekolahan PGRI bangkit dan bekerja untuk memajukan sekolah PGRI agar sejajar dengan sekolah negeri. Kuncinya, kata Made Suada yang juga Kepala SMP PGRI 3 Denpasar ini, kasek dan pengelola persekolahan PGRI harus terus melakukan inovasi meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan berkualitas jika tak ingin ditinggal masyarakat.

Di sinilah pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara kepala sekolah, pengurus yayasan dan pengurus organisasi induk PGRI. Dan, jadikan semua siswa di sekolah PGRI yang dikelola di bawah naungan YPLP PGRI Provinsi Bali tetap menjadi anak yang cerdas, sehat, berkarakter, dan berprestasi.

Ia menyampaikan sampai saat ini YPLP PGRI Provinsi Bali menaungi 57 persekolah PGRI yakni 8 TK, 1 SD, 16 SMP, 9 SMA, dan 23 SMK. Dengan jumlah siswa 22.573 orang serta 2.003 guru dan pegawai.

Ketua BPLP/YPLP PGRI Pusat, Prof. dr. Supardi Uki M., M.Pd., saat membuka Rapat Kerja Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Bali tahun 2021 secara virtual menegaskan, maju-mundurnya perkembangan persekolahan PGRI bergantung pada jumlah siswa. Sekolah PGRI, sebut Prof. Supardi memiliki tiga pilar, yaitu organisasi induk PGRI, Badan Penyelenggaraan Sekolah PGRI, serta pimpinan dan civitas sekolah PGRI.

Karena itu, ia menekankan pentingnya penguatan tiga pilar persekolahan PGRI itu. Jika tiga pilar itu kuat dan terus berinovasi dan kreatif sesuai perkembangan zaman, ia yakin persekolahan PGRI tak seharusnya kekurangan murid.

Baca juga :  Teman Bus Mantapkan Konektivitas Gianyar-Denpasar

Sementara itu, Rapat Kerja Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Bali tahun 2021 menurut Sekretaris Panitia Drs. I Ketut Suarya, M.Pd., diikuti 45 peserta terdiri dari Pengurus BPLP/YPLP PGRI Pusat, Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Bali, Ketua dan Sekretaris Pengurus Perwakilan YPLP PGRI Kabupaten/Kota, dan kepala sekolah PGRI se-Bali. Rapat kerja juga diisi penyusunan program kerja tahun 2021 bertemakan “Memantapkan solidaritas pengurus perwakilan YPLP se-Provinsi Bali dalam membangun persekolahan PGRI yang bermutu dan berdaya saing’’. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.