Puluhan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Polres Tabanan

POLRES Tabanan kembali menggelar gerai vaksin presisi lansia, akselerasi vaksin 2, dan booster, di Poliklinik Polres Tabanan, Jumat (13/5/2022). Foto: ist

TABANAN – Sidokkes Polres Tabanan terus mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melakukan vaksinasi massal, terlebih pascaperayaan lebaran Idul Fitri 1443 H. Terkait hal itu, Polres Tabanan pun kembali menggelar gerai vaksin presisi lansia, akselerasi vaksin 2 dan booster, di Poliklinik Polres Tabanan, Jumat (13/5/2022).

Kasihumas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, mengatakan, gerai vaksin tersebut dilaksanakan sebagai upaya Polres Tabanan membantu program pemerintah, dalam rangka percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia Sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan. “Kegiatan ini dilakukan setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Polres Tabanan dalam kegiatan hari itu menugaskan tim sidokkes, yang dipimpin Ipda dr. Ayu Widya Utami. Personel yang ditugaskan sebanyak 12 orang, yakni enam orang sebagai vaksinator dan enam operator. “Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-Polri, Pemkab Tabanan, rumah sakit, puskesmas, dan pihak terkait yang ada di Kabupaten Tabanan,” ujar Subagia.

Gerai vaksin kali ini, lanjutnya, menyasar lansia dan masyarakat umum, dengan menggunakan vaksin jenis astrazeneca. Adapun capaian vaksinasi pada hari itu, untuk tahap ke-1 masyarakat umum yang tervaksinasi satu orang, dan dua masyarakat umum pada tahap ke-2 yang tervaksinasi.

Baca juga :  Bangkai Paus yang Terdampar di Pantai Batu Belig Akhirnya Dikubur

Sementara pada tahap ke-3 (booster), masing-masing delapan lansia dan 40 masyarakat umum yang tervaksinasi. Total tervaksinasi sebanyak 51 orang.

“Mari kita dukung dan sukseskan program vaksinasi massal serentak Indonesia, untuk menuju Indonesia sehat. Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang antusias mendatangi tempat vaksinasi. Dan, diharapkan pula semua masyarakat bisa terlayani dengan baik, terutama lansia dan masyarakat umum untuk bisa segera tuntas vaksin booster,” harapnya.

Pihaknya juga mengingatkan, walaupun sudah tervaksinasi sampai tahap ke-3, masyarakat agar tetap patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dengan benar. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.