PSSI Mulai Seleksi Pemain untuk Skuat Garuda Select Jilid III, Termasuk Diikuti Satu Pemain Badung

  • Whatsapp
PROSES seleksi pemain untuk skuat Garuda Select jilid III di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. foto: antaranews

JAKARTA – PSSI mulai menggelar seleksi pemain yang dipersiapkan untuk skuat Garuda Select jilid III yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, mulai 27 Oktober hingga 4 November 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, proses seleksi ini langsung ditangani direktur sepakbola Garuda Select Dennis Wise beserta tim pelatihnya yang diterbangkan dari Inggris.

Bacaan Lainnya

“Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya, sementara yang tidak lolos akan dipulangkan,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sebanyak 130 pemain ikut serta dalam proses seleksi kali ini, termasuk satu orang pemain dari Kabupaten Badung, Bali atas nama I Kadek Dwiki Ari Mahendra Yunarta (15 tahun). Mereka merupakan jebolan dari kompetisi/turnamen yang diselenggarakan PSSI seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16.

Nantinya para pemain yang dinyatakan lolos, akan diterbangkan ke Inggris untuk ditempa kemampuannya. “Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris,” kata Indra Sjafri, seperti dilansir dari antaranews.

Sementara itu, Dennis Wise berharap penuh terhadap program Garuda Select tersebut. Dengan sistem pembinaan yang berkelanjutan, ia yakin bibit-bibit muda potensial akan terus bermunculan.

Baca juga :  Tahun Depan, AKN Jembrana Tingkatkan Pendidikan D3 Perhotelan

“Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa, tentu akan semakin baik. Kami berharap sepakbola di sini semakin meningkat dan tumbuh pemain-pemain muda berbakat untuk tim nasional Indonesia,” harap Dennis Wise. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.