PPNI Diajak Membangun Bangli di Bidang Kesehatan

KEPALA Dinas Kesehatan Bangli, dr.Nyoman Arsana, menyerahan piala dan penghargaan Universal Health Coverage Award dari Wakil Presiden kepada Kabupaten Bangli, kepada Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, di sela-sela perayaan HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Alun-alun Kota Bangli, Jumat (17/3/2023). Foto: ist

BANGLI – HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Alun-alun Kota Bangli diawali dengan melepas burung merpati sebagai bentuk pelestarian alam, Jumat (17/3/2023). Turut hadir Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; Sekda Ida Bagus Gde Giri Putra, pimpinan OPD di Bangli, pengurus dan anggota PPNI Bangli serta sejumlah undangan.

Acara tersebut juga dirangkaikan penyerahan piala dan penghargaan Universal Health Coverage Award dari Wakil Presiden kepada Kabupaten Bangli. Piagam dan piala sebelumnya diterima Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr.Nyoman Arsana, pada 14 Maret lalu di Balai Sudirman Jakarta Selatan, dan diserahkan ke Bupati Sedana Arta.

Bacaan Lainnya

Ketua PPNI Bangli, I Putu Arsila, dalam laporannya menyampaikan, keberadaan anggotanya hingga saat ini berjumlah 1.037 orang, tersebar di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan di Bangli. “Anggota PPNI merupakan jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan anggota profesi lainnya,” katanya.

Dengan jargon Pemkab Bangli yakni “Jengah Membangun Bangli”, sambungnya, PPNI bersama-sama berpartisipasi membangun Bangli, terutama di bidang kesehatan. Dia pun mendoakan Bangli semakin maju, dan mampu melompat lebih tinggi dari kabupaten lainnya di Bali.

“Terima kasih kepada Bupati beserta jajaran, serta semua pihak yang mendukung luar biasa segala kegiatan PPNI yang dilaksanakan di Bangli. Kami akan senantiasa mengabdikan kemampuan kami untuk membangun tanah kelahiran kami, dan memberi pelayanan keperawatan semaksimal mungkin,” janjinya.

Baca juga :  Opsi Tambah Bilik TPS Bisa Hemat Anggaran Pilkada

Dalam sambutannya, Bupati Sedana Arta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPNI yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan. Mereka dipuji telah bersama-sama berpartisipasi membangun Kabupaten Bangli melalui bidang kesehatan.

“PPNI merupakan organisasi profesi terbesar di Indonesia, semoga selalu dapat mengabdikan diri kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangli,” pintanya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.