Positif Corona di Bali Terus Meningkat

  • Whatsapp
KETUA Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali yang juga Sekda Bali, Dewa Made Indra. Foto: ist
KETUA Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali yang juga Sekda Bali, Dewa Made Indra. Foto: ist

DENPASAR – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali yang juga Sekda Bali, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan kasus Covid-19.  Menurutnya, pada Kamis (9/4/2020) ada penambahan kasus positif sebanyak 14 orang.

‘’12 orang adalah imported case dan dua orang transmisi lokal diakibatkan memiliki riwayat kontak langsung dengan orang positif Covid-19 terlebih dahulu,’’ katanya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, jumlah total kasus positif Covid-19 di Bali sebanyak 63 orang. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 19 orang, dan jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal tetap 2 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Indra juga mengimbau bahwa untuk memutus rantai penyebaran virus corona maka perlunya semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka.

‘’Penggunaan masker memiliki dua fungsi, yakni bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/droplex akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain. Sedangkan penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar, terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata, dari percikan dari orang lain,’’ jelasnya.

Baca juga :  16 Organisasi Profesi Kesehatan Keluarkan Pernyataan Sikap Atas Tuduhan Ambil Keuntungan Covid-19

Untuk menghindari penularan virus corona, Dewa Indra mengingatkan agar selalu disiplin, dan rajin untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.