Polres Tabanan Bidik Ini Selama Dua Pekan Operasi Cipkon Agung 2020

  • Whatsapp
MENJELANG Nataru, Polres Tabanan menggelar Operasi Cipkon Agung 2020, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Minggu (22/11/2020). Foto: ist
MENJELANG Nataru, Polres Tabanan menggelar Operasi Cipkon Agung 2020, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Minggu (22/11/2020). Foto: ist

TABANAN – Agar tetap terjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Polres Tabanan menggelar Operasi Cipkon Agung 2020. Pembukaan operasi melalui gelar pasukan yang dipimpin Wakapolres Kompol I Made Krisnha Mahardika, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Minggu (22/11/2020).

Krisnha Mahardika saat membacakan arahan tertulis Kapolres Tabanan kepada 30 personel yang tersprint dalam operasi tersebut, mengatakan bahwa Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan serentak di jajaran Polda Bali, selama 16 hari sampai dengan 7 Desember 2020. Operasi ini dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, serta didukung dengan penegakan hukum.

Bacaan Lainnya

“Sasaran operasi ini adalah mengantisipasi gangguan untuk tidak berpotensi meningkat menjadi ancaman gangguan maupun gangguan nyata,” kata Kapolres Tabanan.

Dia menyebutkan, pelaksanaan operasi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ketika masyarakat internasional, termasuk Indonesia, sedang dilanda pandemi Covid-19. “Personel dalam bertugas harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Begitu juga untuk jajaran polsek se-Polres Tabanan, dalam operasi ini tetap melakukan kegiatan imbangan, yaitu dengan melakukan kegiatan di tempat-tempat strategis. Antara lain seperti di tempat ibadah, pemukiman penduduk, tempat wisata, pasar modern maupun pasar tradisional, serta tempat lainnya yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas.

Baca juga :  Jelang Idul Adha, Pemkot Denpasar Siagakan Tenaga Kesehatan Hewan

Apel Gelar Pasukan Operasi Cipkon Agung 2020 di Polres Tabanan, ditandai dengan penyematan pita oleh wakapolres kepada perwakilan personel yang tersprint dalam operasi, sebagai tanda dimulai operasi tersebut.

Kapolres Tabanan pun berharap kepada semua personel jajarannya agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Jadilah pelopor disiplin dalam masyarakat, sehingga kredibilitas ke depannya semakin terhormat,” serunya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.