Polres Gianyar Serahkan Beasiswa untuk Yatim-Piatu Corona

  • Whatsapp
PENYERAHAN beasiswa untuk siswa yatim-piatu oleh Kepala Dinas Pendidikan Gianyar didampingi Kapolres Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Sembilan siswa mendapat beasiswa dari Polres Gianyar, Rabu (17/11/2021). Beasiswa tersebut untuk siswa yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan, Polres memberi sedikit bantuan untuk anak yatim dan piatu karena Covid-19.

Beasiswa itu bukan dari Kapolres pribadi, melainkan dari semua jajaran di Polres Gianyar. “Bantuan yang kami berikan berupa beasiswa selama setahun. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi pendidikan anak-anak kita,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk penyaluran beasiswa tersebut, dia berujar menggandeng Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di desa anak penerima bantuan ini tinggal. Nantinya beasiswa diserahkan setiap bulan. Dengan bantuan ini, Kapolres ingin membantu anak-anak tersebut mengenyam pendidikan secara maksimal.

Mengantisipasi beasiswa yang diberikan tidak disalahgunakan, dia minta bhabinkamtibmas untuk memantau. Sebab, bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan Polres kepada anak-anak korban Covid-19. “Makanya kami bersepakat mengambil keputusan membantu melalui bantuan beasiswa ini,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, Wayan Suradnya, menambahkan, baru Polres Gianyar yang memberi beasiswa untuk pelajar yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

Di Kabupaten Gianyar, kata dia, total pelajar yang menjadi yatim atau yatim piatu karena Covid-19 sebanyak 54 orang. “Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan anak-anak tersebut dalam mengenyam pendidikan,” lugasnya memungkasi. adi

Baca juga :  PKK Denpasar Dorong Pemanfaatan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan dan Peningkatan Ekonomi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.