Pohon Tumbang Timpa Truk di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra

  • Whatsapp
PETUGAS mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah truk. Foto: adi
PETUGAS mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah truk. Foto: adi

GIANYAR – Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Gianyar mengakibatkan sebatang pohon mahoni dengan tinggi 15 meter tumbang. Pohon menimpa sebuah truk yang tengah melintas di simpang empat Pantai Purnama, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Gelumpang, Sukawati, Senin (4/1/2021).

Truk dengan pelat DK 8774 SA yang dikendarai I Komang Ariawan (29) asal Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, mengalami sejumlah kerusakan (pecah kaca). Kerugian material ditaksir mencapai Rp3 juta. Nasib baik, sopir tidak mengalami luka.

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, Ngakan Dharma Jati, mengatakan, dia menerjunkan personel ke lokasi untuk melakukan evakuasi. “Petugas sudah kami turunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pohon yang tumbang itu jenis mahoni setinggi 15 meter dengan diameter 60 cm,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya; seizin Kapolres AKBP Dewa Made Adnyana, membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, kondisi cuaca saat itu dalam hujan lebat serta angin kencang. Setibanya di TKP sebelah timur simpang empat Pantai Purnama, tiba-tiba pohon mahoni penghijauan jalan di sisi utara jalan tumbang melintang ke jalan raya. Karena pada saat bersamaan melaju truk, tak ayal pohon menghantam truk lewat tersebut.

Baca juga :  Denpasar Tambah 2 Pasien Covid-19 Meninggal, Positif 17 dan Sembuh 4 Orang

“Akses kendaraan sempat tersendat. Tapi setelah dilakukan proses evakuasi, akses kendaraan normal kembali,” jelasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.