Pohon Pule Timpa Pura Penataran Pasekan

  • Whatsapp
POHON pule timpa Pura Penataran Pasekan, Desa Jehem, Tembuku, Bangli, Minggu (13/9). Foto: gia
POHON pule timpa Pura Penataran Pasekan, Desa Jehem, Tembuku, Bangli, Minggu (13/9). Foto: gia

BANGLI –  Hujan  ringan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Bangli menghadirkan mimpi buruk bagi bagi pengempon Pura Penataran Pasekan, Desa Jehem, Tembuku, Bangli. Akibat hujan semalaman, sebuah pohon pule milik I Nengah Kartika (65) yang berdekatan dengan Pura Penataran Pasekan, tumbang, Minggu (13/9) sekitar pukul 07.45 Wita. Pohon berdiameter setengah meter dengan panjang belasan meter tersebut menghantam bangunan suci Balai Gong dan Balai Pesamuan hingga porak-poranda.

Menurut keterangan Nyoman Suara (45) dan I Nyoman Kartika (50), keduanya mendengar suara gemuruh dari rumahnya. Mereka spontan keluar rumah untuk mengecek ke Pura Penataran. Tak dinyana, tiba di Pura Penataran mereka melihat pohon pule menimpa Balai Gong dan Balai Pesamuan.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, yang dimintai konfirmasi membenarkan adanya musibah tersebut. Dia memaparkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, sambungnya, kerugian material atas kerusakan yang terjadi cukup besar, mencapai Rp 400 juta. “Tindakan yang diambil anggota Polsek Tembuku yakni mendatangai  TKP, dan dari hasil  olah TKP diduga pohon pule tersebut sudah lapuk,” ujarnya. 028

Baca juga :  Kembali 3 Pasien Covid-19 Bali Meninggal, Sembuh 79, Positif Naik Drastis 129 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.