PKK Provinsi Bali Berbakti-Berbagi di Bangli

KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, menggelar aksi sosial berbakti dan berbagi di Balai Banjar Adat Kubu, Kelurahan Kubu, Bangli, Jumat (22/4/2022). Foto: ist

BANGLI – Serangkaian peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, menggelar aksi sosial berbakti dan berbagi di Balai Banjar Adat Kubu, Kelurahan Kubu, Bangli, Jumat (22/4/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar; Ketua TP PKK Bangli, Sariasih Sedana Arta; Ketua WHDI Bangli, Suciati Diar; Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr. Nyoman Arsana; Kepala Dinas Sosial Bangli, IA Gede Yudi Suta, dan Camat Bangli.

Bacaan Lainnya

Putri Suastini Koster dalam sambutannya mengatakan, PKK Provinsi Bali bekerjasama dengan PKK Kabupaten Bangli mengadakan aksi sosial ini.

Kegiatannya ada dua, yakni sosialisasi melalui radio dan televisi menyampaikan program pokok PKK yang bertujuan mencerdaskan, membuat anggota keluarga berdaya guna, sehat selalu, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti luhur.

Selain itu, sebutnya, juga ada kegiatan sosial dengan anggaran yang dimiliki dan diberi pemerintah daerah setempat. PKK turun membagikan bantuan sosial yang memang dibutuhkan terkait kesehatan.

Pada masa pandemi, dia mengaku lebih fokus memberi bantuan sosial dalam bentuk kebutuhan pokok, terutama untuk menjaga kesehatan.

“Dalam pergerakannya, kader PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, hingga dasa wisma bersinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat keluarga,” ucapnya.

Baca juga :  1.106 KPPS Denpasar Reaktif Tes Cepat Covid-19, KPU Duga Ada Upaya Gagalkan Pilkada

Kader PKK diharap berperan aktif tidak hanya dalam melaksanakan dan mewujudkan 10 Program Pokok PKK, tetapi juga program pemerintah seperti pengurangan penggunaan sampah plastik, pengelolaan sampah berbasis sumber, serta pencegahan stunting.

Dalam aksi sosial kali ini diserahkan bantuan 1 ton beras dengan sasaran 50 orang terdiri dari 10 lansia, 10 penyandang disabilitas, 10 ibu hamil, 10 kader PKK dan 10 balita.

Setiap anak masing-masing mendapat 20 kg beras, 8 kotak susu, dan 1 krat telur. Untuk lansia, disabilitas, ibu hamil dan kader PKK masing-masing mendapat 20 kg beras, 1 krat telur dan 2 kotak susu.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan 1 ton beras oleh Gubernur Bali kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, untuk dibagikan kepada warga di Bangli yang membutuhkan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.