PKK Gianyar Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia

  • Whatsapp
KETUA TP PKK Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra (kedua dari kiri) saat menyerahkan bantuan paket sembako dan 100 masker untuk 100 orang lansia se-Kabupaten Gianyar, Senin (11/5/2020).

GIANYAR – Semakin banyak yang peduli warga terdampak covid 19, niscaya pandemi ini akan semakin mudah untuk dilalui. Masyarakat yang terpuruk secara ekonomi, akan terbantu dengan semakin banyaknya bantuan dari orang-orang yang peduli.

Hal ini ditegaskan Ketua TP PKK Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat menyerahkan bantuan paket sembako dan 100 masker untuk 100 orang lansia se-Kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang merupakan CSR dari Bali MX dan Pemuda Panca Marga (P2M) Ranting Ubud, diserahkan langsung Surya Adnyani Mahayastra didampingi Kadis PMD Gianyar I Dewa Ngakan Ngurah Adi, Ketua P2M Ranting Ubud, I.A Rusmarini dan Korlap Bali MX Wayan Adi di Pendopo Sekretariat TP.PKK Gianyar, Senin (11/5/2020).

Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan banyak terimakasih karena semakin banyak yang peduli warga terdampak di Kabupaten Gianyar, salah satunya adalah warga lansia ini. Istri dari Bupati Mahayastra ini yakin, dengan semangat gotong royong pandemi cepat berlalu. Sehingga masyarakat dapat berkegiatan secara normal kembali.

Dijelaskan lebih lanjut, dalam mendistribusikan bantuan, pihaknya selalu bekerja sama dengan kepala desa, lurah maupun TP. PKK kecamatan dalam hal data. Hal ini dilakukan mengingat instruksi dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten agar data penerima bantuan harus valid. Sehingga bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.

Baca juga :  Gubernur Koster Apresiasi Kemegahan Gedung Dharma Negara Alaya

Sama seperti sebelumnya, penerimaan bantuan diwakili Ketua TP.PKK Kecamatan dan untuk selanjutnya diserahkan pada lansia penerima bantuan di wilayahnya masing-masing. ”Kami selalu berhati-hati dalam mendistribusikan bantuan, penerima bantuan harus sesuai dengan data yang ada. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran pada orang yang berhak menerima,” tegas Surya Adnyani Mahayastra.

Selain bantuan sembako dan masker, Bali MX pada kesempatan itu juga memberikan bantuan penyemprotan disinfektan dan fogging untuk Kelurahan Gianyar. Menurut Surya Adnyani Mahayastra, penyemprotan ini sudah untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dilakukan di Desa Batuan Sukawati. Karena ,selain virus corona saat ini kita juga harus waspada dengan wabah DBD di Gianyar.

Turut hadir pada penyerahan bantuan, Wakil Ketua I TP.PKK Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun dan Wakil Ketua 2 TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.