Pileg 2024, Lolak Target Satu DPC Satu Fraksi

  • Whatsapp
KETUA DPD Hanura Bali, Kadek Arimbawa alias Lolak. Foto: alt
KETUA DPD Hanura Bali, Kadek Arimbawa alias Lolak. Foto: alt

DENPASAR – Pileg 2024 masih empat tahun lagi baru dilangsungkan, tapi Ketua DPD Hanura Bali, Kadek Arimbawa alias Lolak, memasang target tinggi untuk kader partai. Dia mencanangkan satu DPC mendapat satu fraksi di parlemen. Hanura juga diklaim melakukan berbagai strategi untuk mewujudkan hal tersebut.

Menurutnya, meski Hanura di DPR RI tahun 2019 belum beruntung untuk masuk parlemen threshold 4 persen, tapi dia bangga karena memiliki 807 anggota DPRD. “Tentunya kalau dilihat dari parlemen yang lolos, kami lebih banyak DPR di daerah,” tuturnya di sela-sela Rapimda dan Rakerda di Denpasar, Senin (28/12/2020).

Bacaan Lainnya

Lolak mengungkapkan, dalam Pilkada 2020 lalu, banyak kader murni dari Hanura yang memenangkan kontestasi kepala daerah di seluruh Indonesia. Untuk di Bali, dari enam paslon yang diusung untuk di enam kabupaten/kota, empat paslon disebut berhasil memenangkan pilkada.

Dengan modal itu, Lolak menarget Hanura di tingkat DPC mampu meraih minimal satu fraksi di sembilan kabupaten/kota se-Bali. “Saya akan tetap menjalankan tradisi Ketua DPD Hanura Bali, bila tidak sesuai dengan harapan, tidak dimundurkan akan tetapi mundur dari kepemimpinan DPD. Nanti digantikan kader-kader lainnya,” tegasnya.

Baca juga :  Dampak Covid-19, Perumda Tirta Sewaka Dharma Perpanjang Penggratisan Tagihan Hingga Desember

Dalam kesempatan itu, Lolak juga mengungkapkan Hanura di Bali menjadi satu-satunya partai yang pemimpinnya dari generasi muda. “Tidak ada anggota dalam struktur DPD Partai Hanura yang umurnya di atas 45 tahun. Saya sekarang 42,” tuturnya seraya mengatakan Hanura adalah partai untuk generasi milenial. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.