Muazzim Diamanatkan Pimpin PAN NTB

  • Whatsapp
KETUA DPW PAN NTB, Muazzim Akbar, saat berbincang dengan Ketua DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais, saat pelaksanaan Muswil PAN NTB ke-5 pada 22 Desember 2020. Foto: rul
KETUA DPW PAN NTB, Muazzim Akbar, saat berbincang dengan Ketua DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais, saat pelaksanaan Muswil PAN NTB ke-5 pada 22 Desember 2020. Foto: rul

MATARAM – Nama Muazzim Akbar kian menguat menjadi nakhoda DPW PAN NTB untuk lima tahun ke depan usai Musyawarah Wilayah V pada 22 Desember lalu.  Menjadi salah satu dari lima nama formatur yang diusulkan ke DPP PAN, Muazzim mengungguli Hasbullah Muis, TGH Najamuddin Mustafa, Ahmad Fahri dan Syafruddin.

Dalam Muswil tersebut ada delapan dari 10 DPD PAN NTB yang menyatakan dukungan ke Muazzim Akbar melalui surat tertulis. “Artinya mayoritas DPD PAN di NTB masih menginginkan Pak Muazzim menjadi Ketua untuk periode lima tahun ke depan. DPP juga merekomendasikan Pak Muazzim untuk menjabat Ketua DPW,’’ jelas Ketua Komite Pengarah Muswil PAN NTB, Syaiful Islam, Senin (28/12/2020).

Bacaan Lainnya

Syaiful menyebutkan, berkaca dari pelaksanaan musyawarah wilayah PAN di wilayah lain di Indonesia, formatur utusan pusat hanya berposisi sebagai pendamping. Tidak untuk dipilih menjadi ketua. “Untuk NTB seharusnya Pak Mumtaz Rais, tapi saat Muswil Mumtaz tidak bisa lama berada di Mataram. Akhirnya ditunjuk Pak Syafruddin sebagai pengganti,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Dompu mengatakan, dukungan penuh pengurus PAN kabupaten/kota di NTB final diberikan kepada Muazzim Akbar. Surat dukungan disampaikan ke DPP PAN di Jakarta, dan pengurus kabupaten/kota komitmen mengawal itu. Iwan menyebut Muazzim dianggap memiliki kemampuan lengkap untuk kembali memimpin PAN NTB. Ada beberapa hal yang menjadi dasar, sehingga mayoritas pengurus PAN di NTB mendukung Muazzim menjadi ketua kembali.

Baca juga :  Layanan Samsat Drive Thru di Badung Semakin Diminati, Tembus 50 WP per Hari

“Beliau membuka diri untuk mengakomodir kader partai yang lama dan yang pernah menjadi rival di internal partai,” sambung Ketua DPD PAN Kota Bima, Fery Sofyan.

Fery menilai Muazzim merupakan sosok pemimpin lembut selama dua periode di PAN NTB, sehingga PAN NTB tetap stabil dalam dinamika internal dan eksternal. Muazzim dipandang berkomitmen membesarkan PAN dan menempatkan visi tiga besar partai papan atas di NTB.

Ketua DPD PAN Kota Mataram, Saleh Baasyir, menambahkan, Muazzim berpengalaman dalam kerja politik. Ke depan, kata Saleh, kerja partai akan lebih berat, khususnya agenda politik tahun 2024. Dia percaya Muazzim mampu merangkul semua elemen partai yang dibutuhkan untuk kerja politik tahun 2024. Ada garansi PAN di NTB akan tambah maju jika kepemimpinan lima tahun ke depan kembali dipegang Muazzim. Muazzim berulang kali menyatakan siap kembali memimpin jika mendapat dukungan seluruh elemen partai.  “Jika kawan di PAN mengamanahkan jabatan ketua lagi ke saya, saya siap,” katanya singkat. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.