Perseden Berharap PSSI dapat Pengganti Sekjen Selevel Ratu Tisha

  • Whatsapp
KETUA Umum Askot PSSI Denpasar, AA. Candra Gupta (kiri) bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat Kongres PSSI.

DENPASAR – Desas-desus Ratu Tisha Destria akan meletakkan jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Pusat, akhirnya menjadi kenyataan. Tapi tidak ada seorang pun, termasuk di internal PSSI pusat yang mengetahui alasan perempuan 35 tahun itu undur diri.

Tisha mengajukan surat pengunduran diri kepada PSSI, Senin (13/4/2020). Tapi dia tidak menyebutkan alasan khusus yang dibeberkan dalam suratnya itu. Hanya, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menyebut alasan pengunduran Tisha Destria dari kursi Sekjen PSSI karena dia ingin mengabdi di tempat lain.

“Tentu kita sangat menyayangkan karena dia punya andil terpilihnya kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, itu pilihan. Dia ingin mengabdi di tempat lain, kami tidak bisa mencegahnya,” ujar purnawirawan TNI AD berpangkat akhir Mayor Jenderal itu seraya berharap yang terbaik untuk Ratu Tisha dalam kariernya di masa depan.

Baca juga :  Dampak Corona, Ribuan Pekerja Pariwisata Dirumahkan

Sementara terkait pengisi posisi sekretaris jenderal, Cucu menyebut bahwa PSSI segera mengadakan rapat untuk memutuskan hal itu. “Akhir bulan ini PSSI akan rapat untuk membicarakan siapa penggantinya. Nanti ketua umum akan memberitahu kapan pastinya rapat dilakukan,” kata dia.

Tidak hanya di internal PSSI pusat, tetapi di kalangan Asosiasi Provinsi (Asprov), Askot/Askab termasuk klub-klub juga terkejut mendengar mundurnya Ratu Tisha. ”Saya tidak tahu secara rinci, apa alasan Ratu Tisha mundur. Yang jelas sangat disayangkan,” ucap Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar, AA. Candra Gupta yang juga Ketua Umum Perseden Denpasar. ”Saya tidak mau berpendapat banyak dan berspekulasi tentang alasan pengunduran diri beliau. Yang jelas sangat disayangkan PSSI kehilangan sosok Ratu Tisha,” ujar pria yang akrab disapa Turah Mantri ini.

Baca juga :  BWF Jadwalkan Indonesia Open 2020 Berlangsung 17-22 November

Turah Mantri mengenal Ratu Tisha dari dekat saat Kongres PSSI akhir 2019 lalu. ”Pastinya, beliau adalah sosok optimistis yang ingin PSSI maju. Saya di Perseden hanya bisa berharap, semoga PSSI mendapat pengganti posisi Sekjen yang selevel atau sosok tidak jauh beda dengan Ratu Tisha, tanpa pamrih untuk sepakbola Indonesia maju,” harapnya.

Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Jenderal PSSI, yang didudukinya sejak tahun 2017, pada Senin (13/4).
Selama berkarier di PSSI, perempuan asal Banten itu terlibat dalam pelaksanaan kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, U-20 dan Liga 1 Putri.

Ratu Tisha dan jajarannya juga memiliki andil atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ratu Tisha sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023. Dia juga menjadi perempuan pertama sepanjang sejarah di jabatan tersebut. yes

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.