Perlu Dukungan Semua Pihak Wujudkan Gianyar Bebas Covid-19

  • Whatsapp
TIM Ahli DPRD Gianyar, Ketut Rahayu.
TIM Ahli DPRD Gianyar, Ketut Rahayu.

GIANYAR – Langkah Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, mewujudkan Kabupaten Gianyar, Bali secepatnya bebas dari pandemi Covid-19, perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Apalagi bupati sangat yakin secepatnya Gianyar akan bebas Covid-19. Hal itu diungkapkan Tim Ahli DPRD Gianyar, Ketut Rahayu, Sabtu (27/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan Rahayu, berdasarkan data Satgas Covid-19 Gianyar, tidak ada satu desa/kelurahan di Kabupaten Gianyar yang masuk dalam zona merah. Rinciannya, sebanyak 17 desa/kelurahan zona hijau, 47 zona kuning dan enam desa berada dalam zona orange. “Saya yakin, melihat data tesebut, Langkah yang diambil Bupati Gianyar akan mampu menjadikan Gianyar zero Covid-19,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, ia mengajak semua pihak mendukung Langkah yang diambil Bupati Gianyar, yang selama ini terus bekerja dan mencari solusi agar Gianyar bisa bebas dari Covid-19. “Apa yang dilakukan bupati, semua untuk masyarakat. Karena itu, mari kita bersama mendukungnya,” ajak Rahayu. 

Menurutnya, apa yang dilakukan Bupati Gianyar, untuk mempercepat pemilihan ekonomi. Jika pandemi tidak berakhir, maka yang terpuruk tidak pemerintahan saja, tetapi semua akan merasakan dampaknya. “Sudah setahun pandemi Covid-19 ini. Ekonomi kita terpuruk. Saya yakin semua merasakan dampaknya. Ayo kita bangkit, dukung langkah bupati jadikan Gianyar zero Covid-19,” ujarnya.

Baca juga :  Duh, Angka Kasus Positif Covid-19 di Bali Tembus 1.000 Lebih, Meninggal Bertambah 1 Orang

Hanya saja, Rahayu mengajak semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Jangan terlena, karena Gianyar tidak ada zone merah lagi,  prokes harus tetap ditetapkan secara ketat,” tegasnya.

Menurutnya, Covid-19 mengingatkan masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Penerapan PHBS sudah seharusnya menjadi kebiasaan sehari-hari. “Meski terkesan sederhana, pada kenyataannya, masih banyak orang yang kurang memperhatikan pentingnya PHBS bagi kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Rahayu minta¬† OPD yang ada di Kabupaten Gianyar, agar memberikan contoh kepada masyarakat, ikut mendukung segala usaha bupati dalam menangani pandemi Covid-19. Begitu juga dengan seluruh kepala desa dan bendesa adat, agar benar-benar bisa menerjemahkan dan melaksanakan semua instruksi dari bupati dalam usahanya membuat zero Covid-19. “Kalau semua mendukung saya yakin Gianyar bisa akan zero Covid-19,” pungkasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Komentar