Perkuat Adat dan Budaya Bali, Bank BPD Bali Bantu Mobil Operasional MDA Bali

DIREKTUR Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, menyerahkan bantuan program CSR yang diterima Gubernur Bali, Wayan Koster, untuk diserahkan ke Ketua MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, di Jayasabha, Selasa (5/4/2022). Foto: ist

DENPASAR – Mendukung kegiatan operasional Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) membantu 1 unit mobil operasional ke MDA Provinsi Bali.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank BPD Bali untuk MDA Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, di Rumah Jabatan Jayasabha, untuk selanjutnya diserahkan ke Ketua MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet.

‘’Saya harap bantuan kendaraan ini nantinya bisa membantu operasional MDA untuk penguatan budaya dan desa adat di Bali,’’ seru Gubernur Koster yang sempat mencoba menggunakan mobil tersebut di sekitar halaman Jayasabha, Selasa (5/4/2022).

Ketua MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali atas kontribusinya membangun dan memperkuat adat dan istiadat Bali. Melalui bantuan CSR ini, sudah tentu memberikan semangat baru bagi MDA se-Bali untuk menuntaskan kinerjanya.

‘’Kita sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bank BPD Bali atas CSR-nya. Semoga desa adat di Bali semakin kuat. Adanya bantuan ini menumbuhkan semangat baru untuk bekerja,’’ ucapnya.

Baca juga :  KONI Gianyar Tegaskan PAW Bukan Atlet Biliar Wakil Gianyar

Sukahet berkata, sejatinya MDA di Bali sudah lama sangat memerlukan kendaraan operasional. Untuk saat ini MDA Provinsi Bali sudah mendapatkan bantuan kendaraan operasional, dan ditambah lagi 3 kendaraan untuk MDA di kabupaten.

Rencananya 3 kendaraan tersebut, akan diberikan untuk operasional MDA Kabupaten Tabanan, Bangli, dan Karangasem. ‘’Peran Bank BPD Bali sangat membantu kami dalam melaksanakan oprasional dan membangun Bali, yang sudah sesuai dengan visi-misi Nangun Sat Kerthi Bali, dan saya lihat kiprah dan peran Bank BPD Bali sangat bermanfaat untuk masyarakat Bali,’’ ungkapnya.

Sukehat meyakini, CSR berupa 1 unit mobil ini akan dapat membantu menguatkan budaya dan desa adat di Bali, sehingga sudah selayaknya para pelaku ekonomi menaruh perhatian besar pada adat dan budaya Bali. Bahkan harus sayang dan cinta, serta wajib turut memelihara keberadaan budaya di Bali.

‘’Jika budaya ini mati, saya mewanti-wanti perekonomian pun akan terancam lumpuh. Karena itu jika ingin perekonomian tumbuh, harus diciptakan ekosistem yang berbasiskan budaya. Maka yang nomor satu saya bangun adalah budaya, karena budaya inilah akan menjadi ekosistem yang menghidupi sektor lain,” tegasnya.

Di sisi lain, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, memaparkan bahwa CSR dalam bentuk kendaraan ini kepada MDA Bali ditujukan dalam rangka mendukung dan memperkuat adat dan budaya Bali sesuai arahan Gubernur Koster. Sebelumnya, program-program lain dari bank BPD Bali juga sudah dilaksanakan di seluruh Bali.

Baca juga :  Kerusakan Sistem Imigrasi Bandara Ngurah Rai

“Semoga kami dari Bank BPD Bali selaku bank pemegang sahamnya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota seluruh Bali dapat memberikan kontribusi yang lebih kuat baik dalam bidang adat dan budaya Bali, agar makin kuat untuk mendukung perekonomian Bali di masa mendatang,” ujar direksi asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung itu.

Ia menekankan pentingnya menyelaraskan program untuk pemulihan ekonomi. Dalam posisi tersebut, Bank BPD Bali ditunjuk pemerintah pusat dalam rangka penyaluran program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), termasuk penyaluran KUR, baik KUR super mikro maupun KUR lainnya.

‘’Tentunya ini bisa disinergikan dengan program-program yang ada di masing-masing OPD dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya menandaskan. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.