Peringati HKN, Dinas Kesehatan Denpasar Bagikan Masker

  • Whatsapp
MEMPERINGATI Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di beberapa pasar rakyat, Kamis (12/11/2020). Foto: ist
MEMPERINGATI Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di beberapa pasar rakyat, Kamis (12/11/2020). Foto: ist

DENPASAR – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di beberapa pasar rakyat, Kamis (12/11/2020). Lima pasar rakyat disasar meliputi Pasar Agung Peninjoan, Pasar Sangglah, Kreneng, Pasar Badung, dan Nyanggelan.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, menyampaikan bahwa pada kegiatan HKN tahun ini Diskes mengajak masyarakat untuk selalu aman dan selamat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Pemakaian masker menjadi hal penting disamping rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

‘’Ada lima pasar yang kita sasar dan menyosialisasikan prokes serta menyebarkan masker gratis kepada masyarakat pada peringatan HKN tahun ini,” ujarnya.

Sri Armini bilang perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih menunjukan tren yang fluktuatif. Karenanya diperlukan kewaspadaan bersama untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu kita dapat tetap aman, selamat dan beruntung di masa pandemi saat ini.

Sri Armani mengutarakan, meski di tengah pandemi, pelayanan publik kepada masyarakat harus terus optimal. Apalagi di pasar tradisional sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli serta putaran ekonomi masyarakat dapat tetap aman dengan ketat pada prokes.  Berbagai program kesehatan dan juga ekonomi menjadi prioritas, yang tentunya selalu pada disiplin prokes.

Baca juga :  Luar Biasa, Pasien Sembuh 90% Lebih, 22 Desa/Kelurahan di Denpasar Masuk Zona Hijau

Disamping pasar tradisional hingga tempat pelayanan publik pihaknya bersama jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) secara berkelanjutan terus berupaya mendukung Percepatan Penanganan Covid-19. Karenanya baik masyarakat maupun petugas pelayanan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Sri Armini mengimbau masyarakat untuk wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini juga untuk mendukung produktivitas masyarakat walaupun saat pandemi. rls/tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.