Peringati Hari Kartini, Polwan-Bhayangkari Berbagi Kasih dengan Lansia dan ODGJ

KETUA Cabang Bhayangkari Polres Tabanan, Nyonya Ria Ranefli, bersama perwakilan Polwan dalam aksi sosial memperingati Hari Kartini di Panti Werdha Tabanan, Kamis (21/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Polwan dan Bhayangkari Polres Tabanan berkolaborasi dalam aksi sosial di Panti Werdha Tabanan, yang bertepatan dengan Hari Kartini, Kamis (21/4/2022). Kegiatan berbagi kasih itu di antaranya memasak aneka menu untuk para lansia dan orang dengan gangguang jiwa (ODGJ) yang ada di panti tersebut.

Kegiatan memasak menggandeng Poklahsar Sari Nadi, Dusun Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Kegiatan ini dipimpin Ketua Cabang Bhayangkari Tabanan, Nyonya Ria Ranefli. Hadir pula Sekretaris Dinas Sosial Tabanandan pengurus di UPTD Pelayanan Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Bacaan Lainnya

Penggagas kegiatan tersebut yang juga Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, menyebut kegiatan memasak untuk para lansia di panti jompo adalah salah satu bentuk tanda cinta polwan pada Hari Kartini.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan hikmah, sekaligus jadi renungan bahwa kita juga akan mengalami hal serupa ketika masa tua nanti. Pada masa tua hendaknya jadi masa yang membahagiakan,” ungkapnya.

Ketua Cabang Bhayangkari Tabanan, Nyonya Ria Ranefli, mengaku terharu bisa terlibat dan diberikan kesempatan untuk memberikan kebahagiaan kepada para lansia yang tinggal di Panti Werdha.

Baca juga :  Paiketan Pemangku Diminta Ikhlas Laksanakan Tugas

“Kami turut bersyukur dan bahagia ketika melihat para lansia di panti ini juga ikut merasakan kebahagiaan dari yang kami lakukan saat ini. Mereka sudah jauh dari keluarga, namun minimal keberadaan kami bisa sedikit menghibur kesepian yang mereka rasakan selama di panti ini,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Sosial Tabanan, Ni Made Murjani, yang ikut hadir dalam aksi sosial tersebut, menyebut kegiatan yang dilaksanakan polwan dan Bhayangkari Polres Tabanan itu sungguh luar biasa. “Aksi sosial seperti ini memang dibutuhkan para lansia di panti jompo ini,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut dia, para lansia di panti bisa merasakan mendapat perhatian dari pihak luar. “Kalau ada yang menengok seperti ini, para lansia tersebut tentu merasa bahagia, karena merasa bisa bersosialisasi dengan dunia luar, sehingga mereka pun merasa berguna,” tutur Murjani.

Pada akhir acara juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada lansia maupun ODGJ yang ada di panti tersebut. Termasuk pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokkes Polres Tabanan. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.