Peringatan Hari Pahlawan di Gianyar Tetap Menerapkan Prokes

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar, I Made Mahayastra, memimpin apel memperingati Hari Pahlawan. Foto: ist

GIANYAR – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 kali ini terasa berbeda, karena dilangsungkan ketika pandemi Covid-19 masih membayangi. Namun, Pemkab Gianyar tetap melaksanakan apel peringatan di halaman kantor Bupati, Selasa (10/11/2020) dengan tetap khidmat tanpa kehilangan makna, dan menerapkan ketat protokol kesehatan (prokes).

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, saat membacakan sambutan Menteri Sosial, Juliari batubara, menekankan peringatan Hari Pahlawan bukan sekedar untuk diingat setiap tanggal 10 November. Lebih dari itu, yang diingat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua, sesuai dengan  tema Hari Pahlawan tahun 2020 yakni “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Mahayastra mengajak seluruh komponen masyarakat agar apa yang dilakukan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk bisa meneruskan perjuangannya. Mahayastra juga mengajak masyarakat menjadi pahlawan masa kini, yang memiliki empati dan sikap saling menghargai. “Mari kita tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara, dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain,” ucapnya.

Dia menambahkan, jika dulu pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19.

Baca juga :  Pemkab Jembrana Bhakti Penganyar di Pura Giri Salaka Alas Purwo

Mahayastra juga mengajak seluruh rakyat untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Salah seorang pendiri bangsa, Soekarno, mengatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa besar.

Untuk itu, Mahayastra mengimbau seluruh masyarakat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. “Kita jangan menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” pesannya menandaskan. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.