Peringatan Hari Bumi, Jaya Negara Ajak Kurangi Sampah Plastik

WALI Kota Jaya Negara menyerahkan pohon dalam kegiatan peringatan Hari Bumi di Taman Pancing, Pemogan, Denpasar, Jumat (22/4/2022). Foto: ist

DENPASAR – Melalui peringatan Hari Bumi Sedunia, Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara, mengharapkan kepada semua masyarakat untuk ikut membantu mengurangi sampah plastik dengan saling mengingatkan satu sama lain dalam pengurangan penggunaan kantong plastik.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan dan bersama-sama memerangi sampah dari hulu hingga hilir.

Bacaan Lainnya

“Melalui Hari Bumi ini mari bersama-sama kita jaga bumi. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, kita harus melakukan pemilahan sampah dan juga pelestarian alam dengan menanam pohon,” ujar Jaya Negara dalam kegiatan peringatan Hari Bumi Sedunia, Jumat (22/4/2022).

Peringatan Hari Bumi Sedunia di Kota Denpasar tahun ini diisi dengan penanaman pohon serta penuangan eco enzyme di aliran Sungai Badung bertempat di Taman Pancing, Pemogan, Denpasar.

Dalam acara ini diserahkan pula tong sampah dan spanduk serta kegiatan sosialisasi dari PKK Kota Denpasar untuk pemilahan sampah dan kebersihan di lingkungan rumah dan sekitar.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, dalam peringatan Hari Bumi bukan hanya sebagai acara seremonial saja. Namun ini salah satu kegiatan dalam menjaga bumi agar tetap asri dengan tindakan secara berkelanjutan.

“Perbaikan dan peningkatan kualitas lingkungan, baik itu tanah, air, dan udara untuk kepentingan kita bersama, terlebih lagi untuk generasi kita di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca juga :  Bulog Jamin Stok Beras di Bali Aman

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, IB. Putra Wirabawa, mengatakan, upaya menjaga kelestarian bumi dari ancaman sampah menjadi tanggung jawab bersama seluruh manusia. “Mari kita jaga bumi melalui hal terkecil yakni dengan pemilahan sampah di rumah,” ujarnya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.