Pergantian Tahun di Gianyar tanpa Perayaan

  • Whatsapp
RAPAT Koordinasi Forkompinda Gianyar untuk pengamanan pergantian tahun. foto: adi

GIANYAR – Pergantian tahun dari 2020 ke 2021 di Kabupaten Gianyar dipastikan tidak ada perayaan dan kegiatan seremonial seperti sebelumnya. Hal itu terpaksa dilakukan untuk memutus rantai virus Covid-19. Jika ada kerumunan, petugas gabungan akan membubarkan.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Selasa (29/12/2020) menjelaskan, karena sekarang situasi masih dalam pandemi, pihaknya hanya menekankan pada penerapan protokol kesehatan. “Rapat tahun baru sudah pasti rutin kami adakan dengan Muspida untuk membahas apa yang kami kerjakan dalam tahun baru ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sesuai maklumat Kapolri dan sesuai Surat Edaran Gubernur Bali, sebutnya, di Gianyar tidak diadakan pesta pergantian tahun. Memastikan setiap kecamatan hingga ke tingkat desa dan banjar tidak ada perayaan, dia akan intensif melakukan koordinasi. Mulai dengan jajaran kecamatan, sampai ke tingkat banjar.

“Kami akan jaga ini mulai tingkat desa sampai dengan jajarannya. Polisi dengan jajarannya, Kodim dengan jajarannya, dan saya akan ke tingkat desa hingga koordinasi ke kadus,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, tahun ini semua pihak harus sama persepsi dan langkahnya. Apalagi Kota Gianyar kini menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi karena kecantikannya, bukan hanya oleh warga Gianyar melainkan dari luar Gianyar.

Baca juga :  Menteri ATR/BPN Pantau Penyelesaian Konflik Tanah di Sumberklampok

“Kita harus sama persepsinya, kita harus sama langkah untuk tahun baru ini. Kita harus jaga, nanti jangan sampai ada terjadi kerumunan. Jika berpotensi menjadi penyebaran virus Covid-19 mungkin kami akan bubarkan,” serunya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.