Perempuan di Gianyar Difasilitasi Tes Cepat Gratis

  • Whatsapp
TES cepat gratis untuk kaum perempuan di Desa Tulikup. Foto: adi
TES cepat gratis untuk kaum perempuan di Desa Tulikup. Foto: adi

GIANYAR – Memperingati Hari Ibu ke-92, TP PKK Kabupaten Gianyar menggelar tes cepat Covid-19 bagi perempuan di Desa Tulikup, Gianyar. Tes cepat itu untuk mendeteksi penularan Covid-19 itu dilaksanakan di wantilan Pura Sakti Banjar Menak Tulikup, Kecamatan Gianyar, Jumat (18/12/2020).

Ketua TP PKK Gianyar,  Surya Adnyani Mahayastra, mengatakan, rapid test (tes cepat) itu sebagai salah satu upaya menskrining kasus Covid-19 tanpa gejala. Pun untuk mencegah munculnya klaster baru di rumah tangga. ‘’Ini juga merupakan bentuk sinergitas TP PKK dengan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19. Kebetulan ini bertepatan dengan memperingati Hari Ibu di Kabupaten Gianyar,’’ jelasnya.

Bacaan Lainnya

Tes cepat tersebut, ulasnya, merupakan program TP PKK Pusat yang diselenggarakan serentak mulai 14-21 Desember bagi kaum perempuan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Selain itu, sambungnya, juga merupakan bentuk sinergitas program PKK Gianyar dengan PKK Bali dan PKK Pusat. Menurutnya, tes cepat itu sesuai dengan strategi percepatan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali, yakni meningkatkan upaya pelacakan dan pengujian secara massif, dengan harapan penemuan secara dini kasus konfirmasi Covid-19 tanpa gejala.

“Melihat kita masih tidak bisa lepas dari Covid 19, saya akan selalu mengingatkan masyarakat melalui peran keluarga tentang pesan ibu melalui 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” ungkapnya.

Baca juga :  Bawaslu Telisik Potensi Pelanggaran Tahapan Coklit

Istri Bupati Gianyar, Made Mahayastra, itu mengingatkan masyarakat, khususnya para ibu rumahtangga, untuk makin ketat menerapkan PHBS di rumah tangga. Karena kini sudah memasuki musim hujan, ancaman yang dihadapi saat ini tidak saja Covid-19, tapi juga demam berdarah. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.