Pengontrak Pulang ke Jawa, Ruko Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp125 Juta

  • Whatsapp
PETUGAS berusaha memadamkan api yang melalap bangunan ruko. Foto: ist
PETUGAS berusaha memadamkan api yang melalap bangunan ruko. Foto: ist

GIANYAR – Satu ruko berisi tumpukan kasur dan bantal serta peralatan bengkel sepeda motor di Jalan Wisma Gajah Mada, Blahbatuh, terbakar pada Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 02.30. Api meludeskan bangunan milik Mangku Nyoman Dharma Arta alias Cik Bakiak (78) yang dikontrak Anom Betawi (53). Kebakaran terjadi saat pengontraknya sedang pulang kampung ke Jawa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, yang melihat kali pertama musibah itu adalah Masullah (27) dengan alamat Br. Laud Blahbatuh, Kadek Widiantara (42) yang merupakan warga Br. Kebon, Desa/Kec. Blahbatuh, dan MH. Dori (43) beralamat di Br. Laud Blahbatuh.

Bacaan Lainnya

Masullah yang tinggal di sebelah selatan lokasi kebakaran sedang memasak bersama suaminya, MH. Dori, untuk bahan jualan. Melihat kepulan asap disertai bunyi ledakan, dia berteriak minta tolong kepada warga dan tetangga. Teriakan itu memancing perhatian warga sekitar yang bergegas mendatangi TKP. Sedangkan Widyantara juga membantu untuk melaporkan kebakaran tersebut ke Polsek Blahbatuh.

Berselang 20 menit kemudian petugas gabungan dari Polsek Blahbatuh dan Polres Gianyar dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Gianyar ke lokasi untuk memadamkan api. Perjuangan petugas pemadam baru selesai dua jam berselang, dan api tidak sampai merambat ke bangunan lain.

Baca juga :  Dua Buruh Serabutan Asal Jatim Positif Covid-19, Diisolasi di RS Wangaya

Kebakaran mengakibatkan 40 kasur dan bantal ludes terbakar. Begitu juga tiga unit sepeda motor dan peralatan bengkel, tabung gas serta peralatan rumah tangga lainya. Barang-barang yang terbakar belum dapat didata dengan jelas, karena pengontrak rumah pulang ke Jawa sejak 31 Desember 2020. 

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. “Dugaan kebakaran karena korsleting listrik. Kerugian diperkirakan sekitar Rp125 juta,” jelasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.