Pemkot Dukung Gerakan “Bali Kembali”

  • Whatsapp
WALI KOTA Rai Mantra menerima tim Gerakan Bali Kembali, Kamis (19/11/2020) di DNA Kreatif Hub. Foto: ist
WALI KOTA Rai Mantra menerima tim Gerakan Bali Kembali, Kamis (19/11/2020) di DNA Kreatif Hub. Foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar memberikan dukungan Gerakan Bali Kembali yang melibatkan berbagai komunitas lintas profesi dari influencer hingga artis lokal Bali dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi dan pariwisata di Bali.

“Kami sangat mendukung Gerakan Bali Kembali dan hal ini juga dalam program percepatan penanganan Covid-19 kami membutuhkan volunter untuk bersinergi,” ujar Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra saat menerima audensi dari Gerakan “Bali Kembali” pada Kamis (19/11/2020) di Dharma Negara Alaya (DNA) Kreatif Hub.

Bacaan Lainnya

Wali Kota mengatakan secara umum kasus di Denpasar masih fluktuaktif. Setiap minggu dia bersama desa/kelurahan serta gugus tugas penanganan Covid-19 Denpasar melakukan evaluasi. Wali Kota berharap kedisiplinan masyarakat dapat terus meningkat dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kini, keberadaan dukungan dari volunter yang berada dalam Gerakan Bali Kembali diharapkan dapat bersinergi. Terlebih gerakan ini mendapat dorongan dari pemerintah pusat melalui BNPB untuk melakukan tes swab gratis kepada masyarakat dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Langkah ini sejalan dengan beroperasinya Lab PCR di RS Wangaya dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Kita memiliki kewajiban bersama dalam mempercepat penanganan, tidak saja dalam kesehatan, namun juga dalam pemulihan ekonomi,” ujar Rai Mantra.

Baca juga :  Pedagang Positif Covid-19, Jalan Gunung Kawi dan Gunung Raung Ditutup Untuk Umum

Sementara itu, Koordinator Umum Bali KemBali, AA Made Dewandra Reinhard, dalam kesempatan ini mengatakan, Gerakan Bali Kembali merupakan gabungan dari beberapa relawan lintas profesi. Di dalamnya ada selebgram, artis, dokter, pengusaha, dan lain-lain.

“Kita bersatu untuk menggaungkan apa yang baik untuk Bali, apapun itu, mulai dari ekonominya mulai dari sisi kesehatannya untuk mempercepat pemulihan baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial Bali,” ujarnya.

Dewandra menambahkan, dalam Gerakan Bali Kembali pihaknya akan melakukan tes swab gratis kepada masyarakat. Tes swab gratis ini merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ditargetkan tes swab gartis menyasar sebanyak 100 orang per hari kepada masyarakat termasuk pelaku pariwisata di Bali.

“Kami berharap dalam gerakan ini mampu mempercepat pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali, dengan salah satu syarat Pulau Dewata ini masuk dalam zona hijau,” ujarnya. 026

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.