Pemkab Tabanan Tandatangani Rencana Kerja dengan Ombudsman

PENANDATANGANAN rencana kerja antara Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali dan Pemkab Tabanan, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (12/5/2022). Foto: ist

TABANAN – Sekda Tabanan, I Gede Susila, mewakili Bupati Tabanan menandatangani rencana kerja antara Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali dan Pemkab Tabanan. Penandatanganan dilakukan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (12/5/2022).

Terungkap bahwa sinergitas rencana kerja terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Tabanan dilaksanakan melalui beberapa program.

Bacaan Lainnya

Juga tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan masing-masing pihak, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, sehingga jadi jelas terhadap tugas masing-masing pihak, demi hasil yang ingin dicapai.

Dengan penandatanganan rencana kerja tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemkab Tabanan. Di antaranya melalui penerapan standar pelayanan publik, yang didukung SDM berkompeten dan perbaikan pelayanan publik secara terus-menerus.

Bupati Tabanan melalui Sekda Susila berpesan kepada para kepala perangkat daerah yang hadir dalam acara tersebut, agar melaksanakan rencana kerja ini dengan sebaik-baiknya.

“Begitu juga kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, kami mohon pendampingan dan kerja sama, demi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tabanan,” ujar Susila.

Rencana kerja yang dilakukan rutin setiap tahun itu, juga direspons positif oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Umar Alkhatab.

“Sesuai dengan visi Tabanan yang menuju aman, unggul, dan madani, yang berarti manusia yang beradab, maka sudah sangat tepat. Orang-orang yang tinggal di kota disebut sebagai orang yang madani. Sebab, merupakan parameter kemajuan dan peradaban, maka cukup merepresentasikan pemerintahan Tabanan yang berperadaban,” ungkapnya.

Baca juga :  Bukan Bermimpi, TI Bali Ingin Ukir Sejarah di PON XX

Umar melanjutkan, karakteristik orang-orang yang berkemajuan atau madanim, memiliki sifat melayani.

“Saya sangat mengapresiasi penggunaan kata madani untuk visi Tabanan Era Baru. Kita cerminkan sifat madani dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama sekarang sudah dimudahkan dengan kemajuan elektronik digital. Semoga visi madani bisa terealisasi dalam melayani publik,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.