Pemerintah Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp
PROSES pemindahan vaksin Covid-19 yang disalurkan melalui Base Ops Lanud Ngurah Rai, Kamis (7/1/2021). foto: ist

JAKARTA – Penyuntikan vaksin perdana akan diprioritaskan pada 3 kelompok. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menyebut kelompok 1 pejabat publik pusat dan daerah, kelompok 2 pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah dan kelompok 3 tokoh agama di daerah.

“Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, sekaligus mengajak masyarakat di Indonesia agar tidak ragu,” kata Wiku menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/1/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Bacaan Lainnya

Dan selanjutnya vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap dan merata. Serta untuk masyarakat yang masuk rentang lanjut usia dan menjadi prioritas juga ada bentuk komitmen pemerintah. Bentuk komitmen ini adalah menjamin hak kesehatan kepada seluruh golongan masyarakat secara menyeluruh.

Hal ini juga demi mencapai kekebalan komunitas atau kelompok dengan tetap memperhatikan kesesuaian jenis vaksin dan target sasaran. “Untuk meminimalisir efek samping yang tidak diinginkan,” pungkas Wiku. yes

Baca juga :  KPU Karangasem Kaji Alasan Warga Tak ke TPS, Anggaran Pilkada Tersisa Rp5 Miliar Lebih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.