Peleton Polwan Negosiator Siap Diterjunkan Amankan Unjuk Rasa

  • Whatsapp
PARA Srikandi Bhayangkara Polres Tabanan yang tergabung dalam Peleton Negosiator Polres Tabanan. foto: ist

TABANAN – Sebagai polisi wanita (polwan), para Srikandi Bhayangkara Polres Tabanan yang tergabung dalam Peleton Negosiator Polres Tabanan, siap diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan unjuk rasa. Mereka telah dibentuk khusus peleton polwan negosiator dalam penanganan unjuk rasa, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Tabanan.

Para polwan tersebut dikumpulkan secara khusus, dan mendapatkan arahan setelah apel siaga, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Kamis (22/10/2020). Arahan disampaikan Kabag Sumda, Kompol Luh Ketut Amy Ramayanti Prakasa, selaku Koordinator Polwan Polres Tabanan.

Bacaan Lainnya

Sama halnya dengan yang ditekankan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, saat apel siaga, bahwa para polwan telah dibentuk secara khusus sebagai Peleton Polwan Negosiator dalam penanganan unjuk rasa. “Untuk itu, siapkan diri, jaga kesehatan, termasuk penampilan perorangan. Siapkan gampol sesuai dengan ketentuan,” ujar Amy.

Dalam situasi tertentu, lanjutnya, secara mendadak pun para polwan tersebut harus siap untuk ditugaskan. Lebih dari itu adalah harus disiplin dalam bertugas, dengan memahami aturan dan bertindak sesuai SOP.

“Pergerakan pasukan dalam kegiatan pengamanan harus tetap dalam ikatan peteton dan ikatan kompi. Jalin koordinasi dan komunikasi dengan unit-unit pengamanan yang lain. Yang paling penting adalah disiplin dalam bertugas, memahami aturan, dan bertindak sesuai SOP. Jangan melakukan pelanggaran yang dapat memicu kelompok massa jadi anarkis. Selamat bertugas, dan jadikan tugas ini sebagai ladang pahala,” tandas Amy. gap

Baca juga :  Warga Tersenyum Usai Terima Sembako dari Yayuk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.