Peduli Masyarakat Terdampak, Koster Bagi Ribuan Paket Sembako

  • Whatsapp
GUBERNUR Koster tampak mengecek sembako yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak. Foto: ist
GUBERNUR Koster tampak mengecek sembako yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak. Foto: ist

DENPASAR – Dengan mengandeng BUMN, seperti Pelindo, PLN, BNI, dan Bank Mayapada, Gubernur Bali Wayan Koster kembali menyerahkan bantuan sebanyak 3.500 paket sembako kepada masyarakat Bali, khususnya yang ada di Denpasar. Paket sembako yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut, diserahkan langsung Gubernur Koster di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Rabu (20/5/2020).

Ditemui seusai penyerahan bantuan, gubernur asal Sembiran, Buleleng ini, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap kepedulian BUMN yang telah membantu masyarakat Bali dengan paket sembako.  “Terima kasih atas kepedulian para BUMN yang telah menyalurkan kepeduliannya melalui bantuan CSR-nya kepada masyarakat Bali, yang memang memerlukan bantuan pangan saat ini, sebagai akibat dampak dari Covid-19,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bentuk kepedulian sembako ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi ini. ‘’Tentu ini merupakan suatu bentuk tanggungjawab kita bersama, dan para BUMN telah mengambil peran yang sangat baik, serta patut kita beri apresiasi secara bersama-sama, karena telah peduli dengan masyarakat Bali yang sedang menghadapi wabah virus Corona ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, masyarakat kita dapat menjalankan kehidupannya dengan baik. Kita berharap pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Baca juga :  Dies Natalis Ke-71 UGM, Kagama Tanam 71 Bibit Bambu

Ditambahkannya, dalam para kepala BUMN yang ada di Bali bergabung membentuk satgas untuk membantu seluruh masyarakat yang kesemuanya terkena dampak. “Tentu kami mengucapkan terima kasih dan berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan membantu masyarakat. Kami juga berharap, masyarakat bisa mengenal para BUMN yang telah membantunya,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan BNI Kantor Wilayah Denpasar, I Made Sukajaya mengatakan, bantuan ini adalah bantuan dari program BNI Berbagi. Jadi BNI juga ikut berpartisipasi mengambil peran untuk men-support kegiatan Pemprov Bali, baik itu protap kesehatan di perkantoran kami seperti pembatasan sosial, pemakaian pembersih tangan, menggunakan pengukuran suhu tubuh, dan menjaga jarak. Semoga pandemi Covid-19 segera cepat berakhir, khususnya di Bali.

‘’Kami juga melihat angka kasus semakin hari semakin menurun. Tentu ini merupakan kerja keras kita semua pihak, di bawah pimpinan bapak gubernur. Mudah-mudahan Bali segera keluar dari krisis ini,” lugasnya.

Sebelumnya, CEO Pelindo III Regional BBN, Wayan Eka Putra mengatakan, BUMN yang ada di Bali bergabung menjadi satu dan membentuk posko di masing-masing kabupaten/kota. “Masing-masing BUMN ditunjuk menjadi ketua di kabupaten/kota serta bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, BPBD maupun Satgas Covid-19 yang ada di Bali. Jadi kami koordinasikan bagaimana BUMN itu bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi ini,” ujarnya.

Baca juga :  PKM Masuki ''New Normal Life'', Kedepankan Tindakan Promotive, Preventive dan Kurative

Adapun bantuan paket sembako itu, yakni 700 paket sembako dari Pelindo, 300 paket dari PLN, 1.500 paket dari BNI, dan Bank Mayapada sebanyak 1.000 paket. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.