Pecahkan Rekor PON, Maria Londa Sumbang Emas Kedua untuk Bali

  • Whatsapp
ATLET atletik Bali Maria Natalia Londa saat berlaga di nomor lompat jangkit PON Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (6/10/2021). foto: antaranews

MIMIKA – Atlet andalan Bali Maria Natalia Londa membuktikan dirinya belum terkalahkan pada nomor lompat jangkit putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Maria meraih medali emas dengan lompatan sejauh 13,60 meter pada pertandingan yang digelar di arena atletik Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (6/10/2021). Ini menjadi emas kedua yang disumbangkan Maria, setelah sehari sebelumnya di nomor lompat jauh.

Bacaan Lainnya

Medali perak diraih oleh atlet Banten Maesaroh yang mencatatkan lompatan sejauh 12,60 meter. Di posisi ketiga, Ika Puspa Dewi dari Jawa Barat dengan lompatan 12,52 meter dan terakhir Ni Luh Mita Yuni dari Bali dengan lompatan sejauh 11,57 meter.

Lompatan yang diraih atlet kelahiran Denpasar, 29 Oktober 1990 itu sekaligus memecahkan rekor PON atas namanya sendiri pada 2016 dengan lompatan 13,52 meter.
Maria juga tercatat sebagai pemegang rekor nasional dengan lompatan 14,17 meter yang dicetak pada 2013.

Pertandingan PON XX Papua cabang olahraga atletik berlangsung mulai 5 hingga 14 Oktober 2021 di GOR Mimika Sport Complex dan Kompleks Freeport Kuala Kencana.

Terdapat 23 nomor perlombaan putra dan putri yang dipertandingkan untuk memperebutkan 46 medali emas, 46 medali perak, dan 46 medali perunggu. ant/yes

Baca juga :  28 Anggota Kodam IX/Udayana Donorkan Plasma Konvalesen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.