PBSI Targetkan Tiga Emas di SEA Games Vietnam

GANDA putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat beraksi dalam turnamen Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan dapat meraih tiga medali emas dalam SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar pada 12-23 Mei 2022.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky mengatakan, PBSI telah memilih pemain-pemain terbaik untuk diturunkan dalam multievent dua tahunan di Asia Tenggara itu, yang diharapkan dapat memenuhi target yang diusung.

Bacaan Lainnya

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” ujar Rionny dalam keterangan resmi PBSI, Senin (4/4/2022).

Adapun nama-nama yang diikutsertaan merupakan pemain muda, sementara pemain-pemain inti difokuskan untuk Piala Thomas Uber 2022, yang penyelenggaraannya bentrok dengan SEA Games. Meski begitu, Rionny menegaskan bahwa pemain yang terpilih sudah merupakan skuad terbaik untuk mewakili Merah Putih dalam SEA Games 2021.

Ada 20 pemain, masing-masing 10 putra dan 10 putri yang diturunkan. Mereka yang terpilih mayoritas adalah pemain yang tergabung dalam skuad Kejuaraan Asia Beregu 2022, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: 24 Pasien Sembuh, Kasus Positif Bertambah 27 Orang

Rionny yakin target tiga emas di SEA Games 2021 dapat tercapai, tidak hanya karena catatan prestasi Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022, tetapi juga sejumlah pemain, kata dia, memiliki performa yang sedang menanjak.

“Chico dan Christian juga performanya sedang menanjak. Jadi mereka saya harap menjadi motor tim putra. Selain itu ada Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia juga,” katanya.

Tim putri juga menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda dengan hadirnya Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto.

“Sedangkan di tim putri kami menurunkan full team, kekuatan terbaik. Tapi ini bukan berarti nanti di tim Uber kami kirim pemain kelas dua tapi pemain muda yang sudah siap bersaing di level atas,” tambah Rionny, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Sebelumnya, tim Indonesia merebut dua emas pada SEA Games 2019 Filipina melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri. yes

Berikut Susunan Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2021:

Tim Putra:

  1. Chico Aura Dwi Wardoyo
  2. Christian Adinata
  3. Bobby Setiabudi
  4. Yonathan Ramlie
  5. Pramudya Kusumawardana
  6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  7. Leo Rolly Carnando
  8. Daniel Marthin
  9. Rinov Rivaldy
  10. Adnan Maulana

Tim Putri:

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani
  3. Saifi Rizka Nurhidayah
  4. Stephanie Widjaja
  5. Apriyani Rahayu
  6. Siti Fadia Silva Ramadhanti
  7. Ribka Sugiarto
  8. Febby Valencia Dwijayanti Gani
  9. Pitha Haningtyas Mentari
  10. Mychelle Crhystine Bandaso
Baca juga :  Rapat Perdana Pengurus KONI Badung, Resolusi 2022: Mengembangkan Digitalisasi dan Sukseskan Porprov Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.