Pastikan Prokes Diterapkan, Sekda Badung Pantau TPS

  • Whatsapp
SEKDA Adi Arnawa saat memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada Badung 2020 ke beberapa TPS di wilayah Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan, Selasa (8/12/2020). Foto:Ist
SEKDA Adi Arnawa saat memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada Badung 2020 ke beberapa TPS di wilayah Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan, Selasa (8/12/2020). Foto:Ist

MANGUPURA – Memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Badung 2020 berjalan sehat dan aman, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, bersama Forkopimda serta pimpinan OPD di Badung memantau sejumlah TPS di wilayah Kuta Utara, Kuta, dan Kuta Selatan, Selasa (8/12/2020). Adi Arnawa didampingi Ketua Bawaslu Badung, I Ketut Alit Astasoma; dan anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Badung, IGKG Yusa Arsana Putra.

Adi Arnawa mengatakan, dari hasil pemantauan, KPU dinilai sudah memastikan kesiapan menerapkan protokol Kesehatan (prokes). Antara lain dengan menyediakan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat Celcius. Dia juga minta KPPS di masing-masing TPS benar-benar melaksanakan pilkada secara luber, walaupun di Pilkada Badung hanya diikuti satu paslon.

Bacaan Lainnya

“Kami harap penyelenggara selalu berkoordinasi dengan pihak aparat, apapun kondisinya. Semoga Pilkada Badung berlangsung aman, sukses, dan terkendali,” harapnya.

Kesiapan penyelenggara pemilu, sebutnya, merupakan bagian paling krusial mulai dari logistik, SDM dan juga standar prosedur. Apalagi dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19. Karena itu semua sarana penunjang kesiapan prokes Covid-19 harus benar-benar maksimal. “Kami mengimbau warga dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember, tidak perlu khawatir atau takut tertular. Sebab, penyelenggara menerapkan SOP dan prokes untuk menghindari penularan Covid-19,” tegasnya.

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Kasus Positif 13, Meninggal 1 dan Pasien Sembuh Bertambah 23 Orang

Yusa Arsana Putra menambahkan, KPU dengan segala upaya mengusahakan Pilkada Badung berlangsung sukses sesuai regulasi. Dia juga mengajak pemilih untuk hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya. “Logistik sudah dipastikan bisa didistribusikan di masing-masing desa masing masing,” jelasnya. Sementara menurut Alit Astasoma, Bawaslu melihat Pilkada Badung sesuai dengan undang-undang dan protokol kesehatan yang berlaku.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta,  mengungkapkan, mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada, instansinya menerjunkan tim untuk memantau seluruh TPS guna memastikan pelaksanaan prokes berjalan. “Tim Pustu, KBS dan Dinas Kesehatan ikut siaga satu memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS,” tandasnya. 023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.