Pasar Rakyat Gandeng UKM, IKM dan Petani Bangli

KETUA TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster; didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, mengunjungi semua stan dan membeli berbagai produk UKM, IKM dan petani di Pasar Rakyat di Alun-alun Kota Bangli, Senin (4/4/2022). Foto: ist

BANGLI – Menggandeng Usaha Kecil Mikro (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM) dan petani, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali menggelar Pasar Rakyat di Alun-alun Kota Bangli, Senin (4/4/2022).

Pasar Rakyat ini disambut antusias masyarakat Bangli, karena berbagai produk yang dibutuhkan masyarakat disediakan di masing-masing stan dengan harga standar. Mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, makanan khas Bangli, kerajinan bambu hingga busana adat Bali.

Bacaan Lainnya

Pasar Rakyat ini dihadiri Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; Wakil Bupati I Wayan Diar, Ketua TP PKK se-Bali, OPD beserta camat dan perbekel se-Bangli. Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster; didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, mengunjungi semua stan dan membeli berbagai produk.

Putri Suastini Koster menyampaikan, Pasar Rakyat ini dilaksanakan sinergis dengan tim PKK Provinsi maupun dengan seluruh kabupaten/kota se-Bali. Menurutnya, ini bentuk sinergitas antara seluruh ketua tim penggerak PKK kabupaten dan kota se-Bali dan jajaran, termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sasaran yang dituju, terangnya, keluarga yang terdampak pandemi. Baik mereka yang berasal dari IKM, UKM termasuk petani. Pasar Rakyat juga wajib menyapa dan berbagi dengan 100 keluarga.

Baca juga :  Koalisi Poros Biru Usung Baihaqi-Diyah di Mataram

“Ini wujud kekompakan seluruh tim penggerak PKK se-Bali. Tiap kami hadir di masing-masing kota, kami juga bantu 100 keluarga. Meskipun tidak banyak, tapi ada ajang saling membantu dan memberi,” paparnya.

Suastini Koster mencontohkan dengan mengajak rombongan PKK se-Bali untuk berbelanja, kemudian belanjaan itu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, di tengah pandemi ini PKK bisa hadir ke tengah-tengah masyarakat, bergandengan tangan dengan seluruh anggota se-Bali maupun pemerintah daerah.

Sariasih Sedana Arta menambahkan, Pasar Rakyat PKK merupakan wujud kepedulian dan gotong-royong dengan konsep berbelanja dan berbagi. Harapannya, produk yang dijual dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat bangkit kembali dari kondisi pandemi. gia/alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.