Pandemi Covid-19, FIFA Kucurkan Dana 150 Juta Dolar AS ke Negara Anggota

  • Whatsapp
DOKUMEN - Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara saat Kongres UEFA di Amsterdam, Belanda.

JAKARTA – FIFA akan mengucurkan dana sebesar 150 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun kepada 211 negara anggota mereka untuk membantu memulihkan kondisi ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Melalui pernyataan yang dilansir dari Reuters, Jumat (24/4/2020), FIFA menegaskan nantinya badan atau federasi sepakbola nasional yang ada di tiap-tiap negara akan menerima dana sebesar 500.000 dolar AS atau sekitar Rp7,7 milyar.

Dana bantuan tersebut diberikan mengingat dunia sepakbola sedang terhenti akibat penyebaran virus corona, sementara klub-klub sepak bola harus terus berjuang untuk memperoleh pendapatan.

“Pandemi ini merupakan tantangan bagi dunia sepak bola, dan FIFA, sebagai federasi tertinggi sepak bola dunia, mempunyai tanggung jawab untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, yang dikutip dari antaranews.

“Kami akan menyediakan dana langsung bagi seluruh negara anggota karena banyak dari mereka yang keuangannya sudah mulai terpuruk. Ini adalah langkah awal sekaligus respon atas kondisi darurat yang dialami oleh komunitas-komunitas sepak bola di seluruh dunia,” sambung Infantino.

Baca juga :  Tahanan Polres Buleleng Dites Cepat, Ini Hasilnya

Lebih lanjut, FIFA menyatakan dana bantuan tersebut akan diberikan kepada tiap-tiap anggotanya dalam waktu dekat. “Bantuan keuangan langsung ini harus segera dipergunakan demi mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan oleh klub-klub sepakbola di dunia akibat pandemi Covid-19,” ungkap Infantino. yes

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.