Pandemi Covid-19 di Denpasar Sudah Renggut 252 Korban Jiwa

  • Whatsapp
JURU Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. foto: ist

DENPASAR – Perkembangan harian pandemi covid-19 di Kota Denpasar, Selasa (30/3/2021) kembali diwarnai lonjakan pasien meninggal dunia sebanyak 5 orang. Dengan demikian, virus mematikan itu sudah merenggut 252 korban jiwa sejak pandemi melanda Denpasar, Maret 2020.

Jumlah korban jiwa kemungkinan masih terjadi, mengingat penularannya masih saja terjadi setiap harinya. Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Selasa (30/3/2021), mencatat tambahan kasus positif baru sebanyak 49 orang dan pasien sembuh dilaporkan berjumlah 52 orang.

Bacaan Lainnya

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Denpasar sampai saat ini berjumlah 12.349 orang. ”Dari jumlah itu, sebanyak 11.481 orang (92,97%) sudah sembuh, meninggal 252 orang (2,04%) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 616 orang (4,99%),” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Terkait 5 kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang perempuan usia 64 tahun berdomisili di Kelurahan Panjer. Pasien kedua seorang laki-laki usia 86 tahun berdomisili di Kelurahan Dangin Puri. Pasien ketiga laki-laki usia 59 tahun berdomisili luar Denpasar.

Selanjutnya pasien keempat merupakan seorang laki-laki usia 63 tahun yang berdomisili di Desa Kesiman Kertalangu. Dan pasien kelima merupakan seorang laki-laki usia 54 tahun yang berdomisili di Desa Peguyangan Kangin.

Baca juga :  Putri Koster : Disiplin PHBS Kunci Hadapi Pandemi

Di masa pandemi ini, Pemkot Denpasar bersama Satgas terus melakukan berbagai upaya untuk menekan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Upaya-upaya yang dilakukan yakni menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan, penyemprotan disinfektan serta memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat

Di tengah upaya pemerintah, masyarakat juga diharapkan tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, kapan pun dan dimana pun. ”Kami mohon masyarakat disiplin melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” harap Dewa Rai. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.