Operasi Lilin Rinjani 2020, Ratusan Bansos Akhir Tahun Disalurkan ke Masyarakat

  • Whatsapp
SEKDA NTB (kanan) didampingi Kapolda NTB, Irjen Muhammad Ikbal, menghadiri apel pendistribusian bansos akhir tahun 2020 di Lapangan Polda NTB, Senin (28/12/2020). Foto: ist
SEKDA NTB (kanan) didampingi Kapolda NTB, Irjen Muhammad Ikbal, menghadiri apel pendistribusian bansos akhir tahun 2020 di Lapangan Polda NTB, Senin (28/12/2020). Foto: ist

MATARAM – Sebanyak 210 paket bantuan sosial (bansos) dalam rangka Operasi Lilin Rinjani akan disalurkan ke masyarakat NTB. Bansos berisi paket sebanyak 20 beras dan mi instan untuk dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, khususnya pada akhir tahun 2020.

Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan, bansos ini merupakan karya nyata bakti TNI-Polri untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Karya nyata dari awal sampai akhir tahun dilakukan TNI-Polri sebagai pengabdian kepada masyarakat NTB,” sebutnya pada apel dalam rangka pendistribusian bansos akhir tahun 2020, di Lapangan Polda NTB, Senin (28/12/2020).

Bacaan Lainnya

Apresiasi dan rasa bangga juga disampaikan Sekda atas peran TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada di tujuh kabupaten/kota. Ini membuktikan sinergi dan kebersamaan pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat selalu bersatu menghadapi dan menyelesaikan setiap persoalan bersama.

Kapolda NTB, Irjen Muhammad Ikbal, menyebut penyaluran bantuan ini sebagai bukti kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat. “Rekan-rekan babinsa, babinpotmar, babinpotdirga dan bhabinkamtibmas sampaikan bansos dengan tulus kepada masyarakat sebagai amal ibadah kita,” pesannya.

Kapolda menegaskan, Indonesia adalah bangsa yang memiliki keberagaman, dengan salah satu indikator adalah bahasa beragam. Walau bahasa Indonesia menjadi bahasa ibu, tapi keberagaman adat istiadat, bahasa, seni, kuliner dan sebagainya itu merekatkan bangsa ini.

Baca juga :  HUT Ke-48 PDIP Lombakan Barista dan Koktail Arak, Promosi dan Pasarkan Produk Lokal

Ketika terjadi gempa 2018 di NTB, menghadapi Covid-19 dan Pilkada, sebutnya, TNI-Polri bersama mampu mengatasi permasalahan. Karena itu dia mengajak TNI-Polri bergandengan tangan, melangkah dengan satu semangat menyapa masyarakat untuk menunjukkan TNI-Polri di NTB tetap ada. “Itu kunci utama agar masyarakat terus melakukan aktivitas sehari-hari di tengah pandemi,” ulasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.