Nyepi dan Bulan Ramadhan, Harga Komuditas Masih Stabil

GELAR Pangan Lokal dan Pasar Murah di Taman Kota Singaraja, Minggu (19/3/2023). Foto: edy

BULELENG – Gelar Pangan Lokal dan Pasar Murah kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng dengan bersinergi bersama TNI dan Polri, Minggu (19/3/2023).

Pasar murah berlangsung di Taman Kota Singaraja, bertepatan dengan Car Fre Day (CFD). Para pelaku UMKM di Kabupaten Buleleng berjejer menyediakan komoditas bahan pangan pokok, buah lokal serta aneka olahan pangan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Çaka 1945 dan menjelang Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Sekretaris Daerah Buleleng, Gede Suyasa, langsung meninjau pasar murah mengatakan, selain memenuhi kebutuhan jelang hari raya Nyepi dan Bulan Ramadhan, pasar murah juga sebagai upaya menjaga inflasi serta menjaga stabilitas harga pangan.

Menurutnya, harga komoditas di pasaran saat ini masih tergolong stabil. ‘’Tentunya kegiatan ini akan membantu transaksi ekonomi bagi masyarakat dan mampu memenuhi kebutuhan jelang hari raya,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala DKPP Buleleng, Gede Putra Aryana, mengatakan, sebanyak 30 Kelompok Wanita Tani (KWT) binaannya dilibatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sembari melakukan CFD. ‘’Kami disini juga libatkan Bulog, Perumda yang tentunya harganya di bawah harga pasar,’’ jelasnya.

Baca juga :  Baru Bebas Bersyarat, Jemmy Ditangkap Ambil Tempelan Sabu

Dalam pasar murah kali ini, banyak masyarakat yang membeli kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng. Sebab, harganya tergolong stabil. ‘’Semoga masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,’’ katanya.

Di sisi lain, satu pengunjung asal Kubutumbahan, Ayu Krisnawati, mengaku terbantu dengan kegiatan ini. Selain berolah raga, dia juga menyempatkan untuk belanja produk-produk olahan dan komoditas lainya. ‘’Saya beli cabai sekarang. Harganya lebih murah disini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan,’’ harap dia. edy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.