Minimalisir Penyebaran Covid-19, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Patroli Dialogis

  • Whatsapp
PETUGAS Desa Dangin Puri Kangin saat patroli dan sosialisasi protokol kesehatan covid-19. foto: ist

DENPASAR – Berbagai upaya telah dilakukan dalam meminimalisir penyebaran Corona Virus Dissease 2019 (Covid-19). Kali ini Desa Dangin Puri Kangin yang tepatnya di wilayah Banjar Kreneng, Denpasar Utara, melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan penegasan Protokol Kesehatan Covid-19.

Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Dissease 2019 (Covid-19) Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, Sabtu (19/9/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya yang terdiri dari Babinsa, Babinkantibnas, Linmas, Kadus, Kelihan Banjar, BPD dan Satgas Covid-19 Desa setempat. Hadir juga dalam pelaksaan sosialisasi tersebut Kadis Pemberdayan Masyarakat dan Desa, IB Alit Wiradana.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan patroli dialogis dan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020 saat ini menyasar warga yang berada di lingkugan Banjar Kreneng. Selain itu, petugas juga menyasar para pelaku usaha serta tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat keramaian.

Baca juga :  Sadarkan Masyarakat Pakai Masker, Ini yang Dilakukan Dishub Denpasar

“Kegiatan ini secara rutin kami laksanakan di tujuh banjar yang ada di lingkungan Desa Dangin Puri Kangin, dan kami berharap dengan dilaksanakan patroli pemantauan ini dapat meningkatkan keamanan wilayah sekaligus menekankan masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam memerangi pandemi virus Covid-19”, pungkas Sulatra. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.