Malaysia Open : 9 Wakil Indonesia Petik Kemenangan, Gregoria Singkirkan Unggulan 5

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengawali Malaysia Open 2023 dengan kemenangan atas unggulan kelima asal China, He Bing Jiao, pada babak pertama turnamen Super 1000 itu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/1/2023). foto: ist

KUALA LUMPUR – Sembilan (9) dari 10 wakil Indonesia melaju ke babak kedua Malaysia Open 2023 setelah memetik kemenangan pada laga pembuka turnamen Super 1000 itu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/20230.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan tim Indonesia, setelah secara mengejutkan dia berhasil menyingkirkan unggulan kelima asal China He Bing Jiao dengan dua game langsung 21-11 dan 21-17.

Bacaan Lainnya

Kemenangan atas He sekaligus mengakhiri rekor kekalahan Gregoria dalam empat kali pertemuannya melawan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut. Kemenangan itu juga menjadi pembalasan kekalahannya dalam Denmark Open 2022.

“Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya,” kata Gregoria dalam keterangan tertulis PBSI.

Gregoria menuturkan bahwa HeBing Jiao sebenarnya berada dalam posisi menang angin, namun terlihat ragu sehingga serangan-serangannya tidak keluar.

“Kunci kemenangan kali ini, lawan di gim pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik. Sementara saya bisa bermain baik. Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada tekanan sehingga kurang berkembang permainannya,” tutur Gregoria

Baca juga :  Target Retribusi Daerah Meleset, Fraksi PDIP DPRD Mataram Desak Audit Khusus

Kemenangan hari ini juga diraih ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran dari Prancis dengan 21-16, 21-15.

“Senang bisa menang di partai pembuka, tapi harus lebih baik di pertandingan selanjutnya. Kami harus bisa bermain lebih baik dan lebih siap lagi. Permainan kami harus lebih bervariasi dan harus bisa mengontrol arah angin,” kata Ana, sapaan Febriana.

“Besok kami akan melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Kami besok akan main tanpa beban dan tidak boleh ada rasa takut duluan. Harus berani lawan mereka,” pungkas Ana, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menyusul langkah Gregoria ke babak kedua setelah melalui laga cukup alot. Anthony harus menguras keringat lebih banyak setelah memainkan tiga gim untuk menang 17-21, 21-18, 21-12 atas wakil Hong Kong NG Ka Long Angus.

Sedangkan Jonatan berhasil membalikkan keunggulan untuk menutup pertandingan 21-19 dan 21-13 saat berhadapan dengan pemain Taiwan Wang Tzu Wei.

Pada sektor ganda putra, seluruh wakil Indonesia lolos dari babak pembuka pada hari pertama. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang telah absen selama hampir enam bulan, mengawali comeback mereka dengan kemenangan atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus susah payah melakoni laga tiga gim untuk meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Baca juga :  Tabanan Dorong Pengembangan UMKM di Desa

Dua wakil ganda putri Indonesia juga memastikan tempat babak kedua Malaysian Open berkat kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara itu di sektor ganda campuran, Indonesia hanya menyisakan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja setelah kekalahan pasangan Pelatnas Cipayung Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Tujuh wakil Indonesia lainnya baru akan melakoni babak pertama Malaysia Open 2023 pada Rabu (11/1/2023) ini. Tujuh wakil tersebut adalah Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. yes

Berikut hasil lengkap babak pertama Malaysia Open 2023, Selasa (10/1/2023):

Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao (China) 21-11, 21-17

Anthony Sinisuka Ginting vs NG Ka Long Angus (Hong Kong) 17-21, 21-18, 21-12

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan) 21-16, 21-15

Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (Taiwan) 21-19, 21-13

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) 21-16, 21-15

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) 21-12, 21-17

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling vs Selena Piek (Belanda) 21-16, 21-14

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) 18-21, 18-21

Baca juga :  Pangdam Pantau Pembuatan Pompa Hidram di Tangguntiti

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) 19-21, 21-8, 21-13

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) 19-21, 21-16, 21-15

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.