Liga 1 : Teco Minta Semua Pemain Bali United Bantu Wellington Carvalho Cepat Adaptasi

REKRUTAN anyar Bali United Wellington Carvalho dos Santos di posisi bek, untuk menggantikan posisi Willian Pacheco yang resmi hengkang setelah lima tahun bersama Serdadu Tridatu. foto: ist

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra meminta semua pemain membantu bek anyar Serdadu Tridatu Wellington Carvalho dos Santos agar cepat beradaptasi dan menampilkan permainan terbaiknya.

Wellinton, bek asal Brazil tersebut baru saja didatangkan Bali United untuk menggantikan posisi Willian Pacheco sebagai bek yang resmi hengkang setelah lima tahun bersama.

Bacaan Lainnya

“Yang pasti, semua pemain harus bisa bantu Wellington punya adaptasi bagus untuk bisa berikan prestasi bagi Bali United musim ini,” kata Teco, sapaan akrab Stefano, melalui laman resmi klub, Selasa (10/1/2023).

Saat ini, Bali United sudah sepekan menjalani latihan jelang laga menghadapi Persija Jakarta yang dijadwalkan digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Minggu (15/1) mendatang.

Adapun program yang diberikan pelatih asal Brazil tersebut adalah program yang umum diberikan pada awal menjalani latihan, diawali dengan latihan fisik dan aerobik sebelum masuk ke teknik dan taktik.

“Seperti biasa skuad Bali United menjalani latihan pertama yaitu fisik dan aerobik untuk melihat kondisi mereka. Kemudian barulah tim akan memasuki latihan teknik dan juga taktik mempersiapkan laga pertandingan,” kata Teco.

Pada putaran kedua Liga 1, Bali United tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain, hanya saja kehilangan Pacheco di sektor pertahanan menjadi salah satu tugas yang harus diperbaiki tim pelatih demi kembali memantapkan timnya.

Baca juga :  Enam Terduga Covid-19 di Sanglah Negatif, Rawat 12 Pasien, Dua Petugas RS

Selain mendatangkan Wellington yang memenuhi kuota pemain asing belakang menggantikan Pacheco, Bali United juga mendatangkan Sandi Sute di sektor gelandang dan Gerri Mandagi di posisi penjaga gawang.

Cari Tantangan
Sementara itu, Wellington Carvalho dos Santos mengaku siap membuktikan kemampuan terbaiknya membela Serdadu Tridatu dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Pemain asal Duque de Caxias, Brazil itu didatangkan Bali United untuk menggantikan posisi Willian Pacheco sebagai bek yang resmi hengkang setelah lima tahun bersama.

“Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brazil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Terima kasih untuk sambutan yang hangat menerima saya di sini,” kata Carvalho, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Kedatangan bek yang akrab disapa Wellington Carvalho itu ke tim yang bermarkas di Pulau Dewata itu pun menjadi kali pertama, sekaligus debut bagi pemain berusia 29 tahun itu bermain di Liga Indonesia.

Selama sembilan tahun berkarier sebagai pemain profesional, bek berpostur 185 cm itu selalu bermain di liga Brazil sejak tahun 2013 silam. Sejumlah tim pun tercatat pernah dibelanya, seperti Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brazil, Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua seperti Ponte Preta, Tombense dan Clube de Regatas Brasil (CRB).

Tentu saja, pertama kali merumput di Indonesia akan memberikan pengalaman baru, sekaligus tantangan tersendiri karena harus melakukan penyesuaian terhadap lingkungan, budaya, kompetisi, dan ekspektasi baru serta tuntutan tinggi di Tanah Air.

Baca juga :  Polres Buleleng Terjunkan Ratusan Personel Awasi PPKM Darurat

Beruntung, Bali United pada musim ini memiliki banyak penggawa asal Negeri Samba yang dapat membantu dirinya untuk cepat beradaptasi. Sebut saja, rekan sesama pemain yakni Eber Bessa.

Bahkan, di jajaran pelatih yaitu sang juru racik Stefano Cugurra, serta para asistennya mulai dari Marcelo Pires dan juga Antonio Claudio yang sama-sama berdarah Brazil. “Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United,” ujar Carvalho yang memakai nomor punggung 34 di Bali United. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.