Lolos ke Semifinal PON XX, Tim Basket Putri Bali Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan

  • Whatsapp
PELATIH Tim basket putri Bali, Muflih Farhan (kiri) dan pemainnya Kadek Jisanchegi memberikan keterangan kepada media setelah laga Pool X PON XX Papua kontra Jawa Tengah di Mimika Sport Complex, Mimika, Minggu (3/10/2021). Pada pertandingan tersebut, Bali menang dengan skor 59-44 dan memastikan diri ke semifinal. foto: dok

MIMIKA – Tim bola basket putri Bali bertekad melanjutkan tren kemenangan setelah mereka dipastikan lolos ke semifinal PON XX Papua sebagai perwakilan Pool X.

Kepada pewarta di Mimika Sport Complex, Mimika, Minggu (3/10/2021), pelatih Bali Muflih Farhan menyebut bahwa lawan terdekat yang ingin mereka kalahkan adalah Jawa Timur pada pertemuan terakhir kedua tim di Pool X, Senin (4/10/2021).

Bacaan Lainnya

Sudah sama-sama melaju ke empat besar, kemenangan akan membawa salah satu dari dua tim itu menjadi juara grup. “Setiap bermain, kami pasti mencari kemenangan,” ujar Muflih.

Muflih pun berjanji akan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin untuk laga kontra Jawa Timur. Setiap kesalahan yang dilakukan timnya akan dievaluasi, seperti kelengahan yang terlihat saat melawan Jawa Tengah.

Ketika itu, sebut Muflih, anak-anak asuhnya sempat lupa dengan konsep permainan mereka sendiri sehingga lawan berbalik memberikan tekanan. “Namun akhirnya kami kembali lagi dengan banyak membuat ‘ball movement’ dan serangan berkali-kali sehingga membuat lawan ‘goyang’,” tutur dia.

Sementara pemain Bali Kadek Jisanchegi merasa senang dengan kelolosan timnya ke semifinal. Kadek pun berharap kerja keras semua pemain tidak berhenti sampai di sini. “Kami mesti tetap fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan,” kata dia, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Tim bola basket putri Bali mengunci satu tempat di semifinal PON XX Papua setelah menundukkan Jawa Tengah dengan skor 59-44 pada laga Pool X di Mimika Sport Complex, Mimika, Minggu (3/10/2021).

Baca juga :  Siapkan Rp250 Miliar, Pemkab Badung Tata ''Samigita'' Jadi Kawasan Wisata Terpadu

Bali berhak ke empat besar mendampingi Jawa Timur lantaran sudah mengantongi dua kemenangan dari dua laga. Pertandingan terakhir mereka versus Jawa Timur, Senin (4/10), hanya akan menentukan siapa yang menjadi juara Pool X.

Sebaliknya, bagi Jateng, kekalahan itu membuat mereka gagal melaju ke semifinal. Situasi ini seperti antiklimaks karena Jawa Tengah merupakan juara bola basket putri PON 2012 dan 2016. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.