Liga 1 Indonesia Musim 2022-2023 Direncanakan Mulai 27 Juli

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kanan) bersama sejumlah anggota meniup lilin saat perayaan HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022). foto: antaranews

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 rencananya akan dimulai pada 27 Juli mendatang.

Namun, sebelum itu akan terlebih dahulu digelar turnamen pramusim, yang pada musim sebelumnya dinamai Piala Menpora 2021. Sementara pada empat edisi lalu bernama Piala Presiden.

Bacaan Lainnya

“Liga 1 mudah-mudahan (digelar) Juli pada tanggal 27. Sebelumnya ada pramusim. Apakah namanya Piala Presiden atau Piala Menpora atau yang lain kita lihat nanti,” kata Iriawan di sela-sela acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Hanya, lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, rencana penyelenggaraan turnamen pramusim itu belum final karena masih perlu ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait. ”Salah satunya dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB),” ujar Iriawan, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Liga 1 musim 2022/23 akan diikuti 18 tim peserta, termasuk tiga tim yang baru saja promosi, yakni RANS Cilegon FC, Persis Solo, dan Dewa United.

Sementara tiga klub lainnya harus terlempar dari persaingan kompetisi Liga 1 Indonesia dan turun kasta ke Liga 2, yakni Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, dan Persela Lamongan.

Baca juga :  Legislator Minta Perbaikan Dampak Bencana Jadi Skala Prioritas 2021

PSSI dan PT LIB membuka wacana untuk kembali menghadirkan penonton ke stadion pada Liga 1 musim depan setelah pada musim lalu kompetisi terpaksa digelar secara tertutup karena kondisi pandemi Covid-19. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.