Libur Lebaran, BRI Siapkan Kas Rp1,5 Triliun

REGIONALCEO BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara), Rudy Andimono. Foto: ist

DENPASAR – BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan optimal, selama periode libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Demikian disampaikan Regional CEO BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara), Rudy Andimono, dalam siaran persnya.

Menurut pria kelahiran Semarang tersebut, BRI akan tetap buka dan memberikan layanan terbatas pada tanggal 30 April, 4 Mei dan 7 Mei 2022. “Layanan terbatas BRI ini, akan hadir di 29 unit kerja BRI di Provinsi Bali, NTB, dan NTT,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Adapun unit kerja BRI di Bali yang melayani layanan terbatas, di antaranya Kanca Gajah Mada Denpasar, Kanca Negara, Kanca Semarapura, Kanca Bangli, Kanca Kuta, Kanca Gianyar, Kanca Singaraja, Kanca Gatot Subroto, Kanca Amlapura, dan KCP Hayam Wuruk Denpasar.

Untuk wilayah NTB, layanan terbatas akan dilakukan di Kanca Mataram, Kanca Sumbawa Besar, Kanca Raba Bima, Kanca Selong, Kanca Dompu, Kanca Praya, KCP Sriwijaya, dan BRI Unit Taliwang.

Sedangkan untuk wilayah NTT, nasabah bisa mendapatkan layanan terbatas di Kanca Maumere, Kanca Waingapu, Kanca Ruteng, Kanca Kupang, Kanca Ende, Kanca Soe, Kanca Larantuka, Kanca Waikabubak, Kanca Kefamenanu, Kanca Bajawa, dan KCP Labuan Bajo.

Layanan terbatas BRI ini, kata dia, akan melayani setoran penerimaan negara, setoran BBM, layanan pick up service ASDP, layanan cash pick up dan delivery PT Pos Indonesia, layanan penyaluran gaji pensiun.

Baca juga :  Jaya Negara: Denpasar Komitmen Genjot Vaksinasi Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

Serta kebutuhan nasabah umum yang bersifat darurat, seperti layanan pengaduan, pembukaan rekening simpanan, penarikan dan penyetoran rekening simpanan, serta pinjaman, pelayanan kartu debit BRI, registrasi fasilitas e-banking BRI, dan lain-lain.

Rudy menjelaskan, sebagai langkah antisipasi kebutuhan masyarakat akan uang tunai pada Lebaran. BRI Regional Office Denpasar, juga telah mempersiapkan kebutuhan kas dengan total Rp1,5 triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan unit kerja operasional (UKO).

Jumlah ini juga telah mempertimbangkan adanya migrasi, atau bergesernya pola transaksi nasabah BRI dari sebelumnya transaksi tunai menjadi transaksi digital atau non-tunai.

Selain outlet konvensional, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI di antaranya melalui 769 mesin ATM, 411 mesin CRM, dan 27.115 agen BRILink yang tersebar di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara.

Agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI.

Kemudian setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, termasuk transaksi lainnya. Melalui kemudahan akses layanan perbankan, BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

BRI juga mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless, dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain dapat menggunakan internet banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

Baca juga :  Wabup Suiasa Apresiasi Donor Darah Pasemetonan Kayu Selem

Kenyamanan dan kemudahan transaksi yang diberikan oleh BRI tersebut diharapkan dapat diimbangi dengan kehati-hatian nasabah.

“Jagalah selalu kerahasiaan nomor PIN, pastikan selalu memeriksa dan menghitung uang sebelum meninggalkan teller, dan apabila memerlukan informasi lainnya dapat menghubungi call centre BRI 14017 atau 1500017,” sebutnya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.