Libatkan Komunitas Masyarakat untuk Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
DEPUTI Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Wisnu Widjadja, saat berkunjungan ke Pos Pasebaya, Rabu (30/9/2002). Foto: ist
DEPUTI Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Wisnu Widjadja, saat berkunjungan ke Pos Pasebaya, Rabu (30/9/2002). Foto: ist

KARANGASEM – Untuk penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19, peran masyarakat sangat diperlukan. Di Kabupaten Karangasem ada satu komunitas yang dikenal gigih dalam penanggulangan bencana, yakni Pasemetonan Jagabaya (Pasebaya) Gunung Agung. Pasebaya dapat menjadi satu entitas kuat dalam mengedukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Karangasem.

“Kehadiran Pasebaya Gunung Agung di tengah masyarakat saat ini, tidak hanya berlaku dalam penanganan potensi bencana Gunung Agung. Pasebaya juga dapat dimaksimalkan untuk memberi edukasi pencegahan Covid-19, yang sangat berdampak terhadap kelangsungan hidup masyarakat,” kata Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Wisnu Widjadja, saat berkunjungan ke Pos Pasebaya, Rabu (30/9/2020).

Bacaan Lainnya

Karena pandemi belum bisa diprediksi kapan berakhir, dia merekomendasikan Pasebaya Gunung Agung ikut berperan untuk edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Antara lain melalui kanal informasi radio komunitas yang dimiliki, juga pembentukan satgas sampai ke tingkat desa, sehingga pemahaman tentang protokol kesehatan dapat tersampaikan secara menyeluruh.

Ketua Pasebaya yang juga Perbekel Duda Timur, I Gede Pawana, berkata kunjungan Wisnu Widjadja ke posko Persebaya dengan tujuan agar Pasebaya ikut terlibat langsung dalam memberi informasi melalui radio komunikasi tentang informasi penanggulangan Covid-19. Hal semacam itu sering dilakukan selama ini dengan menyiarkan imbauan dalam pencegahan. “Mari bersama-sama melangkah mencegah Covid-19 ini, dan semoga bencana ini secepatnya berakhir supaya kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya. 017

Baca juga :  Bupati Artha Resmikan Poli Mata RSU Negara, Masyarakat Bisa Daftar dan Bayar via Smartphone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.