Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia vs Thailand Diundur

  • Whatsapp
PELAKSANA tugas Sekjen PSSI Pusat, Yunus Nusi. foto: dok

JAKARTA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memundurkan jadwal pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yang di dalamnya termasuk tiga pertandingan terakhir Tim Nasional (Timnas) Indonesia, dari Maret 2021 ke Juni 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (17/2/2021), pertandingan Timnas Indonesia versus Thailand ditetapkan pada 3 Juni 2021 dari awalnya pada 25 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Kemudian laga Indonesia melawan Vietnam tetap pada 7 Juni 2021, sementara partai kontra Uni Emirat Arab (UAE) dipindah ke 11 Juni 2021 dari semula 30 Maret 2021.

“Keputusan ini diambil setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan,” kata pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Yunus melanjutkan, dalam rapat virtual itu, Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia dan beberapa negara Asia lain juga mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

”Selain itu, AFC menetapkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilakukan terpusat di wilayah yang ditunjuk. AFC baru akan melakukan penawaran (bidding) tuan rumah pelaksanaan laga-laga itu pada 19 Februari 2021,” ujar Yunus Nusi, seperti dilansir dari antaranews.

Tim nasional Indonesia menyisakan tiga pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam. Namun, skuat Garuda dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia lantaran selalu kalah dari lima pertandingan yang sudah dilakoni di Grup G. yes

Baca juga :  Kadistanbun NTB Jadi Tersangka Korupsi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.