KPU Badung Jadwal Ulang Pemeriksaan Kesehatan Paslon

  • Whatsapp

MANGUPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung penjadwalan ulang pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung. Sedianya pemeriksaan kesehatan dilakukan pada 4- 11 September 2020. Jadwal itu dibatalkan lantaran  proses pendaftaran bakal calon diperpanjang karena baru satu pasang calon yang mendaftar.

Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Manajemen Rumah Sakit Sanglah untuk penjadwalan ulang pemeriksaan kesehatan. “Jadi sekarang jadwal baru pemeriksaan kesehatan bakal dilaksanakan pada 11-17 September 2020,” terang Semata Cipta, Selasa (8/9).

Kayun mengatakan, penjadwalan ulang pemeriksaan kesehatan karena hingga batas akhir pendaftaran hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar. “Jadi pendaftaran bakal calon perpanjangan dari tanggal 11 sampai 13 September 2020,” kata pria yang akrab disapa Kayun itu.

Baca juga :  Transmisi Lokal Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Bali, Klungkung-Denpasar Terbanyak

Atas penundaan pemeriksaan kesehatan itu, KPU Badung, lanjut dia, sudah berkoordinasi kembali dengan pihak RSUP Sanglah, Denpasar. “Untuk pemeriksaan kesehatan yakni rumah sakit tipe A. Dan satu-satunya yang memenuhi kategori adalah Rumah Sakit Sanglah,” kata Kayun sapaan akrab I Wayan Semara Cipta.

“Jadi kami ke Rumah Sakit Sanglah dalam rangka meminta jadwal pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon pasca penundaan,” kata Kayun lagi.

Setelah menyepakati jadwal pemeriksaan yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU Badung dengan RSUP Sanglah Denpasar.

Seperti diketahui, sampai saat ini baru satu bakal pasangan calon yang telah resmi mendaftar ke KPU Badung. Bakal pasangan calon yang telah mendaftar tersebut yakni bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giri-Asa). Bakal pasangan calon tersebut resmi mendaftar ke KPU Badung, Jumat (4/9). nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.