Korsleting, Rumah di Tegallingah Ludes Terbakar

  • Whatsapp
KONDISI rumah Armika di Desa Tegallinggah yang ludes terbakar. Foto: Ist
KONDISI rumah Armika di Desa Tegallinggah yang ludes terbakar. Foto: Ist

BULELENG – Ketut Armika (59), warga Banjar Dinas, Gunung Sari, Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Buleleng ketiban nahas. Rumah ukuran 5 X 8 meter persegi miliknya ludes dilalap si jago merah, Kamis (23/4/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Menurut informasi yang dihimpun, musibah kebakaran ini pertama kali diketahui anak korban, Gede Sudarwan (26). Saat itu, Sudarwan yang sedang memetik bunga di halaman rumah dikagetkan munculnya kobaran api, diduga dari kamar tidur belakang. Dalam waktu singkat, api langsung membesar.

Sudarwan yang sedang panik tidak sempat masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang berharga yang ada. Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu, langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar sampai meludeskan seluruh rumah. Empat unit sepeda motor yakni Honda Vario, Yamaha Jupiter MX, Yamaha Mio, dan Suzuki Shogun hangus jadi arang. Dua unit mesin semprot, sejumlah perhiasan emas, uang tunai Rp 2 juta, dan seluruh barang dalam rumah kini tak tersisa. Api baru dapat dipadamkan setelah dua jam kemudian.

Baca juga :  Duh, 2.300 Warga Bangli Harus Jalani Rapid Test karena Transmisi Lokal Covid-19

Kapolsek Sukasada, Kompol I Nyoman Landung, mengatakan, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 150 juta. “Barang-barang yang ada di dalam rumah, baik itu motor dan barang lainnya ludes terbakar,” cetusnya. Hingga kini Unit Reskrim Polsek Sukasada sudah mintai keterangan dua saksi yakni Wayan Putri (57) serta Sudarwan. “Untuk sementara dugaan penyebab kebakaran ini karena korsleting listrik. Saat ini kasusnya masih ditangani,” ujarnya menandaskan. 018

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.