KONI Badung dan KONI Kota Batu Tandatangani Kerjasama di Bidang Pembinaan Olahraga

  • Whatsapp
KETUA Umum KONI Badung, Made Nariana (kanan) dan Ketum KONI Kota Batu, Machfud saat penandatanganan naskah kerjasama di bidang pembinaan olahraga prestasi, di ruang Rapat Bapenda Pemkab Badung, Senin (21/12/2020). foto: ist

MANGUPURA – Ketua Umum (Ketum) KONI Badung, Made Nariana dan Ketua Umum Kota Batu (Malang) Machfud melakukan penandatangan naskah kerja sama guna menjalin hubungan di bidang pembinaan olahraga prestasi.

Panandatangan naskah kerjasama (Mou) tersebut dilakukan Senen (21/12) di ruang Rapat Bapenda Badung disaksikan pengurus lengkap KONI kota Batu dan sebagian pengurus KONI Badung. Pengurus KONI Kota Batu melakukan kunjungan kerja ke Badung sejak Minggu (20/12/2020) dan kembali ke Batu Selasa (22/12/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelum penandatangan Mou tersebut, baik Ketum KONI Badung maupun Ketum KONI Kota Batu memaparkan pembinaan olahraga di daerahnya masing-masing.

Made Nariana menjelaskan, KONI Badung selama ini sudah berhasil delapan kali sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali. Tahun 2022 Badung akan menjadi tuan rumah Porprov Bali XV, untuk kembali berusaha merebut juara umum ke sembilan kalinya berturut-turut.

Prestasi itu tidak terlepas dari kekompakan insan olahraga dengan pemkab Badung di bawan kendali Bupati dan jajaran ASN di Badung.

Ia mengatakan, KONI Badung membawahi 44 cabang olahraga (cabor), namun belum semuanya memiliki tempat latihan sendiri-sendiri. Sejumlah cabor melakukan latihan di GOR yang sama dengan bergiliran.

Baca juga :  Jubir Pemerintah: Covid-19 Sudah Mulai Dapat Dikendalikan

Sekalipun demikian prasarana (venue) olahraga di Badung sudah cukup banyak, meski diakui masih ada kekurangan seperti tempat parkir dan kelengkapan toilet yang kurang terawat.

Ketum KONI Kota Batu, Machfud mengatakan, Batu adalah kota termuda di Jatim. Baru dikembangkan sejak tahun 2001, tetapi atletnya sudah mampu berada di papan tengah dalam pembinaan KONI Jawa Timur. Dua cabang unggulan KONI Batu adalah cabor Paralayang dan salah satu nomor di balap sepeda, di mana atletnya sering mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional/dunia.

“Sebagai anggota KONI baru di Jatim, atlet kami sudah berhasil berada di papan tengah dari banyak kabupaten/kota yang ada di Jatim,” kata Machfud bangga.

Melalui naskah kerjasama yang dilakukan dengan KONI Badung, ia mengharapkan ada pertukaran latihan sejumlah cabor, sehingga memiliki manfaat bagi kedua KONI Kabupaten/Kota tersebut.

Machfud berharap banyak dapat belajar dari KONI Badung seperti kiat melakukan komunikasi yang lebih efektif dengan para pelatih, pembina dan atlet sehingga ada kebersamaan dalam menghadapi setiap kejuaraan.

Dalam naskah kerjasama itu, prinsipnya kedua KONI Badung dan Batu, dapat saling memberi dukungan dalam mengembangkan prestasi atlet dan pelatih dengan beban biaya masing-masing.

Contohnya, jika di Badung ada kejuaraan apa pun, KONI Batu dengan cabornya dapat ikut berpartisipasi atau sebagai peninjau, dan begitu sebaliknya.

KONI Badung, juga akan lebih sering melakukan latih tanding ke Jawa Timur, khususnya ke kota Batu, sehingga atlet memiliki wawasan yang lebih luas. ger

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.